Sri : Baru Bisa di Gelar Dikarenakan Masih Ada Siswa Yang Masih Ujian

Sri : Baru Bisa di Gelar Dikarenakan Masih Ada Siswa Yang Masih Ujian

Upacara Hardiknas di Lapangan Utama Kantor Wali Kota-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dikarenakan masih ada siswa yang masih melaksanakan ujian, Pemerintah KOTA JAMBI baru bisa mengelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat KOTA JAMBI tahun 2024 pada hari ini. Pemerintah KOTA JAMBI mengelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat KOTA JAMBI tahun 2024 , Senin (06/05/2024).

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengatakan Hari Pendidikan Nasional sejatinya jatuh pada 2 Mei 2024 kemarin , namun upacara peringatannya baru di laksakan hari ini. Hal ini kerana tanggal 2 Mei kemarin masih ada siswa yang melaksanakan ujian.

BACA JUGA:Tuberkulosis Serang 100 Warga Batanghari

“Pagi hari ini Pemerintah Kota Jambi menyelenggarakan acara upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional yang seharusnya dilaksanakan tanggal 2 Mei namun, karena pada tanggal 2 Mei tersebut masih ada anak-anak kita kelas 9 yang sedang dalam jadwal ujian maka upacara dilangsungkan pada hari ini tanggal 6 Mei tahun 2024. Pada hari ini saya tadi bertugas membacakan apa yang menjadi sambutan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan juga, kami tentu memberikan penghargaan-penghargaan kepada para guru Bapak Ibu semuanya,” ucapnya, Senin (6/5).

BACA JUGA:335 Calon PPK Akan Ikuti Tahapan Seleksi Tertulis

“Habis ini kita langsung ke lapangan untuk melihat acara yang akan segera dimulai sekaligus hari ini, kami memberikan ucapan selamat kepada lima purnabakti dari pemerintah yang sebelumnya para purnabakti itu selesai mengurus Paspennya sendiri. Alhamdulillah hari ini saya sudah didampingi dengan Kepala Paspen menyerahkan langsung kepada Paspennya. Kemudian pada kesempatan kali ini upacara kita dilangsungkan, dihadiri oleh seluruh pejabat lingkup Jambi dan juga para tamu undangan kita para guru penggerak dan acara upacara hari ini kita menggunakan pakaian - pakaian adat dari Sabang sampai Merauke,” lanjutnya.

Upacara yang berlangsung di lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi , dimana peserta upacara yang terdiri dari siswa siswi SD hingga SMP serta guru penggerak mengunakan pakaian adat Nusantara , sedangkan untuk undangan mengunakan pakaian adat Jambi.

BACA JUGA:Maraknya Perilaku Kriminal yang Dilakukan Anak Dibawah Umur, Pihak Kepolisian Beri Himbauan untuk Orang Tua

Setelah upacara , acara dilanjutkan dengan fashion show di Lapangan Tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi. Dimana peserta fashion show ini adalah para kepala sekolah dengan mengunakan pakaian adat.

Sumber: