Bulog Tanjab Barat Sebut Stok Beras Cadangan Beras Pemerintah Capai 500 Ton

Bulog Tanjab Barat Sebut Stok Beras Cadangan Beras Pemerintah Capai 500 Ton

Beras di Bulog cabang Kuala Tungkal-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Di awal bulan Mei ini, Bulog cabang Kuala Tungkal pastikan stok beras dan kebutuhan lainnya tersedia dengan baik, yang mana hingga saat ini Bulog memiliki stok beras CBP sebanyak 500 ton, selain stok beras Bulog juga memiliki stok minyak goreng dan gula pasir. Stok yang dimiliki Bulog dipastikan dapat mencakup hingga beberapa bulan kedepan.

Meski saat ini sejumlah merek harga beras mulai stabil, namun Bulog tetap menyediakan cadangan beras pemerintah atau CBP, baik beras jenis SPHP maupun beras premium lainnya jenis beras kita. 

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Jambi Sosialisasi JKP Pada Buruh

Dalam kesempatan ini Kepala Bulog cabang Kuala Tungkal Arief Akhmadi Ramdhan mengatakan, di awal bulan Mei ini stok pangan yang dimiliki Bulog dipastikan aman, dan mencukupi untuk dua kabupaten yakni Tanjab Barat dan Tanjab Timur. 

"Kami dari Bulog Kuala Tungkal saat ini untuk stok yang tersedia, tentunya cadangan beras pemerintah, (CBP) untuk stok di gudang kami ada kurang lebih sekitar 550 ton dan selanjutnya sudah lebih dari logistik dari kantor pusat penambahan stok di cabang Kuala Tungkal ada sekitar 1.500 ton tambahan, tentunya untuk kebutuhan 3 bulan ke depan,” ujar Arief Akhmadi Ramdhan, Kepala Bulog Cabang Kuala Tungkal, Jumat (3/5).

“Dan untuk stok gula pasir di kami, ada sekitar 2 ton setengah dan diperkirakan bulan Mei ini, akan masuk juga dari Bulog Jawa Tengah kurang lebih 30 ton tambahan kebutuhan di Kuala Tungkal ini," tambahnya.

BACA JUGA:Harga Bawang Merah Tak Kunjung Turun, Pedagang Sebut Stock Bawang Merah Tidak Terlalu Banyak

Adapun stok yang dimiliki Bulog yakni beras medium CBP 500 ton, minyak goreng 2 ton, dan gula pasir 2,5 ton, jumlah tersebut dinilai mencukupi, bahkan hingga beberapa bulan kedepan atau hingga jelang Idul Adha.

Dengan demikian masyarakat jangan takut, sebab jikapun harga dipasaran mahal, masyarakat dapat membeli kebutuhan pangan yang dimiliki Bulog, baik dalam operasi pasar, maupun dapat langsung datang ke Kantor Bulog cabang Kuala Tungkal. Sebab Bulog merupakan mitra pemerintah daerah terutama untuk menstabilisasikan harga pangan, dan Bulog hadir mengatasi hal tersebut.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Buka Forum Konsultasi Publik Guna Evaluasi Layanan Publik Bidang Kesejahteraan Sosial

Meski demikian Arief menambahkan, stok bahan pokok Bulog ini, ini dipastikan mencukupi untuk dua kabupaten yakni Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Bahkan mencukupi hingga dua bulan kedepan atau jelang Idul Adha mendatang.

Sumber: