Pencurian Kabel Listrik PLN Tertunduk Takut Saat Diamankan Oleh Warga

Pencurian Kabel Listrik PLN Tertunduk Takut Saat Diamankan Oleh Warga

Iptu Apardin-Kanit Reskrim Polsek JALUKO-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pelaku pencurian kabel listrik milik PLN berhasil diamankan  warga Desa Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi. Pelaku saat ini telah diamankan oleh pihak Polsek Jaluko.

Warga Desa Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian kabel listrik milik PLN. Peristiwa pencurian kabel listrik milik PLN ini terjadi di Perumahan Nirwana RT.07, Desa Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi.  
BACA JUGA:Sejumlah Bakal Calon Wali Kota Mulai Mengambil Formulir Pendaftaran

Peristiwa ini pun viral di media sosial dari video amatir warga, terlihat pelaku tertunduk lesu saat di tangkap oleh warga. Pelaku akhirnya dibawa ke Mapolsek Jambi Luar Kota . 

Kanit Reskrim Polsek Jambi Luar Kota Iptu Apardin membenarkan kejadian tersebut. Diketahui pelaku pencurian kabel listrik ini ada dua orang, yang mana satu diantarnya berhasil diamankan. Pelaku yang diamankan ini berinisial IH warga Desa Sungai Duren berusia (28), namun salah satu pelaku berhasil melarikan diri dan masuk dalam DPO.

BACA JUGA:Wagub Sani Harap GP Ansor Perkuat Sinergi Bersama Pemerintah Daerah Kota Jambi

“Tersangka ini di tangkap oleh masyarakat. Tersangka lagi melakukan pencurian kabel listrik di daerah Perumahan Nirwana Rt 07, Desa Sungai Duren dan tersangaka ini diamankan oleh masyarakat,” ujar Iptu Apardin.

“Nah, kemudian dibawa ke Polsek oleh masyarakat menghubungi anggota Polsek yang jemput kesana bersama-sama dengan masyarakat ke Polsek kita. Pelaku ada dua yang diamankan oleh masyarakat inisial I yang TSK dan yang satu lagi DPO,” lanjutnya.

BACA JUGA:Jaksa Bacakan Dakwaan Pada Sidang Pidana Pemilu di Tebo

Kejadian ini terjadi pada Selasa malam 23 April 2024 sekitar pukul 11 lewat 30 menit. Dari tangan pelaku pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa kabel, dengan ukuran lebih kurang 15 meter.

Sumber: