SMA Negeri 8 Tanjab Timur Gelar Pelepasan Peserta Didik Kelas XII Tahun Ajaran 2023-2024

SMA Negeri 8 Tanjab Timur Gelar Pelepasan Peserta Didik Kelas XII Tahun Ajaran 2023-2024

Kepala SMA Negeri 8 Tanjabtim M. Tahang-Jektvnews-

TANJAB TIMUR, JEKTVNEWS.COM - Rabu pagi (24 April 2024) SMA Negeri 8 Tanjung Jabung Timur menggelar pelepasan peserta didik kelas XII tahun ajaran 2023-2024. Acara pun dikemas dengan penuh kreativitas para siswa, dengan berbagai penampilan menarik. Selain itu momen haru juga tak terbendung antara siswa-siswi kelas XII dengan para guru di sekolah.

Dengan penuh kreativitas, acara pelepasan peserta didik kelas XII SMA Negeri 8 Tanjabtim tahun ajaran 2023-2024 berlangsung meriah. Berbagai penampilan menarik disajikan para siswa-siswi kepada para para guru dan orang tua maupun wali murid yang hadir, sebagai bentuk tanda terimakasih siswa mengenyam pendidikan di SMA N 8 Tanjabtim.

BACA JUGA:KPU Kota Jambi Siap Menghadapi Pilkada 2024

Puncak acara pelepasan peserta didik ini, di tandai dengan pelepasan sepasang burung merpati oleh kepala sekolah dan guru-guru, yang diartikan bahwa para siswa-siswi kelas XII akan menuju jalannya masing-masing dalam memulai cita-cita ke ke jenjang pendidikan yang lebih baik.

Kepala SMA Negeri 8 Tanjabtim M. Tahang dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 114 siswa-siswi tahun ajaran 2023-2024 yang mengikuti kegiatan pelepasan peserta didik, dimana ini merupakan angkatan ke 17 SMA N 8 Tanjabtim. 

"Alhamdulillah, sudah semaksimal mungkin mendidik anak-anak kita disini, ilmu yang bermanfaat ini semoga bisa membawa motivasi dan kreatifitas terhadap masyarakat dan juga adik-adik yang ada disekolah ini, bimbing mereka agar bisa berhasil untuk sumber daya manusia yang lebih baik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini," ujarnya.

BACA JUGA:Siswa Yang Mengikuti Ujian LSP Diharapkan Berkompeten

Untuk itu dirinya berpesan kepada para orang tua untuk bisa terus memotivasi anak-anaknya untuk terus melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Tak hanya itu dirinya juga menegaskan kepada siswa-siswi untuk tidak melakukan aksi coret-coret baju dan konvoi, namun diganti dengan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti, doa selamatan bersama.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenangan-kenangan kepada para guru-guru, penyerahan bantuan dari kapolsek, dan pengalungan medali kepada para peserta didik.

BACA JUGA:Jaksa Bacakan Dakwaan Pada Sidang Pidana Pemilu di Tebo

Momen haru pun seakan tak terbendung antara siswa-siswi dan guru saat bersalaman, para siswa-siswi pun mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para guru yang telah mendedikasikan hidupnya untuk membimbing dan mengajarkan mereka sehingga memiliki bekal untuk mengejar cita-cita.

Sumber: