KPU Kota Jambi Siap Menghadapi Pilkada 2024

KPU Kota Jambi Siap Menghadapi Pilkada 2024

Ketua KPU Kota Jambi, Deni Rahmat-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - KPU KOTA JAMBI siap untuk menghadapi pilkada serentak pada September 2024 mendatang. KPU telah memulai tahapan pilkada dan mendata ulang jumlah tempat pemungutan suara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi mulai bersiap menghadapi pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada September 2024. KPU telah memulai tahapan pilkada dan akan mendata ulang jumlah tempat pemungutan suara (TPS).

BACA JUGA:Siswa Yang Mengikuti Ujian LSP Diharapkan Berkompeten

Ketua KPU Kota Jambi, Deni Rahmat mengatakan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi terkait peraturan KPU nomor dua tahun 2024, tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota.

"Di Kota Jambi baru saja melakukan acara sosialisasi, tentang tapan kepala daerah untuk tahun 2024, diharapkan melalui kegiatan ini tersampaikan, bahwa secara teknis, siap melewati tahapan-tahapan pilkada langsung di hari Rabu 27 November 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:Mitigasi Perubahan Iklim, Penanaman Mangrove Serentak di Seluruh Indonesia

“Untuk jumlah masih menunggu, kemungkinan untuk jumlah TPS itu bakal menyusut, kemarin di pemilu ada 1.903, yang berkemungkinan akan berkurang setengahnya, dan juga kami akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pada saat pemilu nanti," lanjutnya

Sementara itu, KPU Kota Jambi telah melakukan rapat konsolidasi internal dan rapat teknis pelaksanaan pilkada serentak. Bahkan saat ini rekrutmen panitia pemilihan kecamatan telah di buka.

BACA JUGA:PJ Bupati Bachyuni Hadiri Rakor Dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Respon Penyakit

Ketua KPU Kota Jambi Deni Rahmat menyebutkan, diperkirakan jumlah TPS pilkada 2024 ini akan berkurang dari jumlah pemilu kemarin. Namun pihaknya masih menunggu peraturan KPU Republik Indonesia terkait hal itu.

Sumber: