Siswa Yang Mengikuti Ujian LSP Diharapkan Berkompeten

Siswa Yang Mengikuti Ujian LSP Diharapkan Berkompeten

SMK Negeri 4 Kota Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Berbagai sekolah di KOTA JAMBI telah menggelar ujian akhir kelulusan, salah satunya SMK N 4 KOTA JAMBI. Namun SMK 4 menggelar ujian berbasis kompetensi yang mana alumni diharapkan memiliki keterampilan. 

Berbagai sekolah di Kota Jambi telah menggelar ujian akhir kelulusan, salah satunya SMK N 4 Kota Jambi. Namun SMK 4 menggelar ujian yang sedikit berbeda yakni berbasis kompetensi yang mana alumni diharapkan memiliki keterampilan.

BACA JUGA:Jaksa Bacakan Dakwaan Pada Sidang Pidana Pemilu di Tebo

Dikatakan oleh Magdalena Olensia selaku Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi SMKN 4 Kota Jambi, pihaknya telah mengadakan kerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Untuk ujian akhir yaitu uji kompetensi,dimana SMK 4 ada lembaga khusus yang namanya lembaga sertifikasi profesi P1 SMK Kota Jambi jadi, untuk anak-anak yang tamat di sini, akan menjalani program magang yang mempunyai skema masing-masing, seperti jurusan perhotelan yaitu housekeeping dan untuk jurusan kuliner kita ada dua skema yaitu comiset dan baker, untuk jurusan kecantikan yaitu makeup artis dan junior header dan yang terakhir program yaitu skema customer," ujarnya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3000 Hektare di Sungai Penuh untuk Lumbung Ketahanan Pangan

Adapun ujian yang diadakan yakni berbentuk praktik kejuruan bernama lembaga sertifikasi profesi yang nantinya ketika lulus, siswa diberikan legalitas kompentensi yang di akui oleh industri-industri lokal maupun nasional.

Yang menjadi assesor atau pengujinya pun tidak sembarangkan, melainkan juga sudah mengikuti semacam pembekalan langsung dari lembaga tersebut.

BACA JUGA:Mitigasi Perubahan Iklim, Penanaman Mangrove Serentak di Seluruh Indonesia

Lanjut Magdalena, 363 siswa/i yang mengikuti ujian tahun ini diharapkannya mampu menjalani karir dengan baik karena telah memiliki legalitas yang resmi.

Sumber: