Cemilan Olahan Durian Jadi Oleh - Oleh Favorit Tamu Undangan Esy Iqbal

Cemilan Olahan Durian Jadi Oleh - Oleh Favorit Tamu Undangan Esy Iqbal

Gerai Adila-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pernikahan putri sulung Gubernur JAMBI Dr. Esy Risdianti dengan pujaan hatinya Muhammad Iqbal membawa berkah untuk sebagian kalangan, salah satu pelaku UMKM yang ada di JAMBI. Pasalnya tamu undangan pernikahan sebagian besar datang dari luar kota bahkan luar Provinsi JAMBI, juga berburu oleh - oleh khas JAMBI.

BACA JUGA:Kemenag Pastikan Tidak Ada Yang Ditutupi Terkait Kasus Kepala MA Swasta Pelecehan Terhadap Siswi

Salah satu toko yang merasakan dampak positifnya ialah gerai Adila yang merupakan toko oleh - oleh khas Jambi. Dikatakan Rizwan karyawan toko, jika sejak tanggal 20 April lalu gerai Adila ramai dikunjungi oleh sejumlah tamu yang akan menuju resepsi pernikahan namun sengaja mampir dahulu ke gerai Adila.

Menurut Rizwan kunjungan ini berpengaruh baik terhadap peningkatan pemasukan atau omset. Bahkan peningkatan yang terjadi mencapai 100 persen, dua kali lipat dari omset biasanya.

BACA JUGA:Pukesmas Penyengat Olak Mengalami Peningkatan Pasien Pasca Lebaran

“Tentunya kan kami oleh-oleh khas jambi. Ya kami menyediakan tempat untuk UMKM produknya di Suplay di toko oleh kami. Nah dengan acara Pak Gub ini, Alhamdulilah ada beberapa tamu yang datang menuju acara Pak Gub mampir juga ke sini. Ini juga dapat membantu UMKM yang ada di jambi. Menurut saya perharinya itu bisa mencapai 100% sih. Jadi jumlah penjualan itu bisa meningkat dua kali lipat dari biasanya,” ujarnya. 

Selain itu juga, oleh - oleh khas Jambi yang paling banyak diminati oleh pengunjung yakni olahan yang berbahan dasar durian seperti stik tempoyak, sambal tempoyak hingga lempok durian. Terlihat dari trend penjualan yang semakin meningkat.

BACA JUGA:Diskoperindag Pastikan Stock Aman dan Tersedia Ditingkat Pedagang

Sebagai penyedia berbagai macam aneka cemilan oleh - oleh khas Jambi, tentunya Adila menjaga kualitas produk, kemudian menggandeng pegiat UKM rumahan lainnya untuk membantu menjual produk. Tidak ketinggalan menyediakan taster produk untuk pengunjung yang ingin mencicipi rasa.

 

Sumber: