Pukesmas Penyengat Olak Mengalami Peningkatan Pasien Pasca Lebaran

Pukesmas Penyengat Olak Mengalami Peningkatan Pasien Pasca Lebaran

Puskesmas Penyengat Olak -Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pasien yang berobat di Pukesmas Penyengat Olak meningkat pasca Lebaran. Kini dalam satu hari jumlah Pasien mencapai 50 orang.

Usai perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, pengunjung atau pasien Pukesmas Penyengat Olak di Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi meningkat. Pasien yang datang difasilitas kesehatan tersebut, mengeluhkan batuk, flu, demam dan hipertensi. Kepala Pukesmas Penyengat Olak Adnan, mengatakan sebelum Lebaran pasien yang ditangani hanya 30 sampai 40 orang.

BACA JUGA:Peringati Hari Kartini, AHASS Berikan Diskon Servis 21 Persen untuk Konsumen Wanita

Namun pasca Lebaran tahun ini, jumlah pasien dalam satu hari mencapai 50 orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.  Meningkatnya pasien selain dipengaruhi kondisi cuaca yang tidak menentu, diduga disebabkan mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak terkontrol pada saat Lebaran. Kemudian kurangnya waktu istirahat juga mempengaruhi sistem imun yang menyebabkan jatuh sakit.

“Kita kembali seperti biasa, pelayanan normal dan ada peningkatan pasien 45 sampai 50. Untuk hari ini ada 50 pasien, kebanyakan penyakitnya demam, batuk, hipertensi dan kebanyakan di hari Lebaran, pasti kurang kesehatan dan minuman bersoda dan bersantan,” ujarnya.

BACA JUGA:8 Tersangka Teroris Jaringan JI di Sulawesi Tengah Diamankan Densus 88

Masyarakat dihimbau untuk mengurangi konsumsi makanan yang manis, berminyak, banyak santan dan minuman yang mengandung gas. Untuk mencegah penyakit, masyarakat juga dianjurkan untuk rutin berolahraga agar lemak dan kolestrol dapat terbakar.

 

Sumber: