Diskoperindag Pastikan Stock Aman dan Tersedia Ditingkat Pedagang

Diskoperindag Pastikan Stock Aman dan Tersedia Ditingkat Pedagang

Salah Satu Pasar di Kota Kuala Tungkal-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Sejak beberapa hari terakhir sejumlah harga bahan pokok ditingkat pedagang berangsur turun, terkhusus jenis cabe dan kebutuhan lainnya. Meski demikian, Diskoperindag pastikan stock bahan pokok selalu tersedia ditingkat pedagang, bahkan tidak terjadi kelangkaan. Hal ini dibenarkan langsung oleh kepala Diskoperindag Tanjab Barat, Sawaludin Tanjung.

BACA JUGA:20 Siswi Peserta Seleksi Paskibraka Kota Jambi Tumbang Kelelahan Saat Mengikuti Upacara di Lapangan Diknas

Meski sejumlah bahan pokok disejumlah pasar tradisional Kota Kuala Tungkal turun, namun bukan berarti stock tidak tersedia. Sebab hingga saat ini stock bahan pokok selau tersedia ditingkat pedagang. Bagaimana tidak, monitoring harga serta memastikan pasokan selalu tersedia setiap harinya terus dilakukan oleh pihak Diskoperindag terkhusus pada jam kerja. 

Terkait hal ini diungkapkan langsung oleh kepala Diskoperindag Tanjab Barat, Sawaludin Tanjung, yang mana setelah Lebaran ini sejumlah harga bahan pokok kian turun, namun secara berangsur. Adapun bahan pokok yang kerap dicari masyarakat sehari -hari jenis cabe, jenis bawang serta berbagai aneka jenis sayuran. 

BACA JUGA:8 Tersangka Teroris Jaringan JI di Sulawesi Tengah Diamankan Densus 88

Bahkan beberapa harga bahan pokok turunnya 10 persen hingga 30 persen. Dengan harapan jika harga bahan pokok turun maupun tetap stabil, setidaknya sedikit membantu masyarakat Tanjab Barat terkhusus di Kota Kuala Tungkal, sebab harga bahan pokok stabil sangat diharapkan masyarakat, terkhusus bagi masyarakat ekonomi kebawah atau masyarakat kurang mampu.

“Kebutuhan bahan pokok setelah lebaran ini cenderung sudah normal, kalau kita lihat dari beras sudah normal dan cabe juga sudah normal, tapi tetap konsisten dalam pengawasan di pasar dalam memantau bahan pokok dan juga untuk pasokan mencukupi seperti beras, cabe, daging dan lain-lain,” ujarnya.

BACA JUGA:Pukesmas Penyengat Olak Mengalami Peningkatan Pasien Pasca Lebaran

Lebih lanjut Tanjung menambahkan, turun naiknya harga kebutuhan bahan pokok pada moment hari kebesaran keagamaan atau Lebaran menjadi hal biasa bagi pedagang. Namun disini upaya pemerintah atau melalui dinas yang mempimpin disini terkait bagaimana stock atau pasokan bahan pokok maupun sembako selalu tersedia ditingkat pedagang, karena ini merupakan tanggung jawab dari Diskoperindag Tanjab Barat. Namun sejauh ini stock selalu tersedia dengan baik dan aman disejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Kuala Tungkal.

 

Sumber: