PJ Walikota Jambi Sampaikan Capaian Dan Inovasi iBangga 2023

PJ Walikota Jambi Sampaikan Capaian Dan Inovasi iBangga 2023

Pj Wali Kota Sri Purwaningsih -Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - PJ walikota JAMBI Sri purwaningsih melakukan presentasi terkait Capaian dan Inovasi iBangga (indeks pembangunan keluarga) Kota JAMBI tahun 2023 yang bertempat di ruang rapat Sekda, Kamis 18 April 2024.

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Harga Sembako Ditingkat Pedagang Mulai Stabil

“Teman-teman hari ini Pemerintah Kota Jambi dinilai oleh tim Provinsi Jambi yang hadir langsung kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, kemudian kepala dinas DPMP3 ya AP2 provinsi jambi beserta seluruh tim penilai, ada lima anggota tim penilai yang melakukan atau mendeteksi terkait dengan indeks pembangunan keluarga yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jambi,” ujarnya, Kamis (18/4).

“Kita berharap tim peneliti bisa memberikan penilaian secara objektif mudah-mudahan kota jambi bisa mendapat juara satu untuk provinsi jambi dan tentu akan berupaya lebih giat dan lebih kuat lagi,” tambahnya. 

Dalam kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh para tim penilai iBangg salah satunya dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi yakni Putut Prayitno.

BACA JUGA:Rakor KPU Terkait Evaluasi Pembentukan Badan Ad hoc Pemilu Tahun 2024

Tim penilai memiliki tugas dalam melakukan atau mendeteksi mengenai indeks pembangunan keluarga untuk pemerintah provinsi Jambi.

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menjelaskan bahwa iBangga merupakan sebuah parameter dalam melihat bagaimana kualitas keluarga yang berada di suatu daerah.

iBangga merupakan suatu pengukuran kualitas keluarga yang ditunjukkan melalui ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan keluarga dan menggambarkan peran dan fungsi keluarga untuk semua wilayah di Indonesia. Pada penilaian iBangga, terdapat 3 aspek yang menjadi bahan pertimbangan, diantaranya ketentrama, kemandirian dan kebahagiaan.

BACA JUGA:Pemkab Muaro Jambi Halal Bihalal Bersama Forkopimda, OPD. PPPK

Dari ketiga aspek tersebut nilai untuk pemerintah kota Jambi tergolong tinggi, yakni 66.48 lebih tinggi dari nilai provinsi yang nilainya kurang lebih 50 maupun nasional yang nilainya 61. Sri berharap tim penilai bisa memberikan penilaian secara objektif dan Kota Jambi mendapatkan juara satu untuk Provinsi Jambi dan tentu akan terus berupaya lebih giat lagi dalam bertanding di tingkat nasional.

Hal ini ditujukan juga agar Kota Jambi juga dapat meraih prestasi dalam iBangga Award 2024 yang diselenggarakan pertama kali pada tahun ini.

 

Sumber: