Hutan Kota Muhammad Sabki Destinasi Favorit Libur Lebaran

Hutan Kota Muhammad Sabki Destinasi Favorit Libur Lebaran

Kepala UPTD Hutan Kota Jambi Ezi Emilda-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Libur lebaran tahun 2024 berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan wisata ke beberapa destinasi yang ada di KOTA JAMBI , salah satunya Taman Hutan Kota Muhammad Sabki sejak dibuka H+ 1 lebaran jumlah kunjungan telah mencapai 1000 orang.

Libur lebaran dimanfaatkan bagi sebagian orang untuk berkunjung ke destinasi wisata , salah satu yang menjadi favorit ada libur lebaran tahun ini ialah Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Kota Jambi.

BACA JUGA:Kapolsek KSKP Sebut Arus Balik Aman dan Lancar

Sejak di buka pada awal lebaran jumlah kunjungan wisatawan meningkat drastis , hingga kemarin tercatat jumlah pengunjung mencapai 1000 orang. Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari kota Jambi saja , namun juga berasal dari luar kota hingga provinsi tetangga.

Disampaikan Kepala UPTD Hutan Kota Jambi Ezi Emilda, untuk menghadapi membludak nya pengunjung pihak hutan kota telah menyiapkan beberapa sarana dan prasarana untuk menunjang kenyamanan para pengunjung.

"Dalam rangka libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 jumlah kunjungan di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki mengalami kenaikan. Hal ini dimulai pada H+1 H+2 H+3 dan puncaknya pada H+4 yang mencapai kurang lebih 1000 orang," ujarnya.

BACA JUGA:Disnakertrans Jambi Terima 19 Aduan Terkait THR

"Pengunjung rata-rata berasal dari Kota Jambi atau kabupaten sekitar seperti Muaro Jambi, Batanghari, Sarolangun, Tebo, Tanjabtimur, Tanjabbarat, dan bahkan ada dari provinsi lain yang mungkin mereka sedang mudik ke Provinsi Jambi dalam rangka lebaran Idul Fitri. Alhamdulillah untuk sarana yang ada kita sudah menyediakan saung-saung gratis dan disini juga ada satwa-satwa sebagai tambahan daya tarik bagi pengunjung," tambahnya.

Sebagai destinasi wisata Taman Hutan Kota dengan Fasilitas yang meliputi kantin , mushola , panggung , toilet , dan terapi ikan yang menjadi favorit pengunjung. Pendopo  tersedia sebagai tempat istirahat sambil menikmati keindahan hutan serta melaksanakan kegiatan meeting.

BACA JUGA:Gentala Arasy Masih Menjadi Primadona Liburan Lebaran

Fasilitas untuk anak-anak seperti ayunan dan perosotan juga disediakan , selain itu taman hutan kota juga memiliki area glamping yang akan menghadirkan pengalaman kamping didalam terbaru.

Sumber: