Pantauan Arus Lalu Lintas di Ruas Jalan Lintas Timur Sumatra Jambi – Riau

 Pantauan Arus Lalu Lintas di Ruas Jalan Lintas Timur Sumatra Jambi – Riau

Pospam Sekernas-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Jumlah kendaraan pemudik yang melintas di ruas jalan lintas timur Sumatra, tepatnya JAMBI menuju Riau terjadi peningkatan. Meski volume kendaraan meningkat, namun arus lalu lintas masih terpantau lancar.

BACA JUGA:H-5 Idul Fitri 1445 H Arus Mudik Lebaran Mulai Terpantau Ramai

Berdasarkan catatan Pospam Polsek Sekernan, ada sekitar seribu 100 kendaraan mini bus yang melintas dari arah Jambi menuju Riau dan sebaliknya. Sedangkan untuk angkutan umum seperti bus, sekitar 100 kendaraan yang melintas. 

Berkaca pada mudik Lebaran tahun sebelumnya, jumlah kendaraan pemudik diprediksi akan terus bertambah jelang Lebaran. Meski terjadi peningkatan volume kendaraan, namun arus lalu lintas masih terpantau lancar tanpa adanya kemacetan.

Para pengendara diminta untuk mematuhi rambu lalu lintas, mengingat ruas jalan lintas timur Sumatra Jambi menuju Riau Rawan terjadinya lakalantas, dikarenakan jalan yang berbelok dan tanjakan.

BACA JUGA:Dishub Jambi Siapkan 50 Posko Pelayanan Untuk Arus Mudik 2024

“Saya laporkan untuk arus lalu lintas seputaran Polsek Sekernan baik itu dari arah Riau ke Jambi arus lalu lintasnya lancar, begitu pun sebaliknya. Sampai saat ini tidak ada kendala dan tidak ada titik kemacetan. Untuk saat ini sejak berdirinya Pospam Sekernan ini, kita belum ada menerima loparan kejadian baik itu kecelakaan, pohon tumbang atau pun mobil terbalik. Sehingga jalannya pun lancar tidak ada kendala,” ujar Ipda Supriadi.

“Patroli kita lakukan dalam sehari tiga kali yaitu siang, sore dan malam. Himbauan kepada para pemudik untuk selalu menaati peraturan lalu lintas, berjalan dengan kecepatan sesuai standar, hati-hati, dan bila mengantuk segera mencari tempat istirahat sejenak, baik itu SPBU, Pospam atau tempat masjid di pinggir jalan. Prediksi kita arus puncak mudik ini H-3 kemungkinan padat,” pungkasnya.

Di Pospam Sekernan sendiri dalam satu hari terdapat 20 personil gabungan, yang disiagakan untuk melayani para pemudik lebaran tahun ini. Untuk memastikan lalu lintas berjalan aman dan kondisi Kamtibmas tetap kondusif, para petugas terus melakukan patroli. 

Sumber: