Dishub Jambi Siapkan 50 Posko Pelayanan Untuk Arus Mudik 2024

Dishub Jambi Siapkan 50 Posko Pelayanan Untuk Arus Mudik 2024

Wing Gunariadi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dinas Perhubungan provinsi JAMBI buat posko pelayanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H. Sebanyak 50 pos yang disiapkan untuk menciptakan kelancaran arus mudik.

Memasuki puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi siapkan pos pelayanan untuk kelancaran arus mudik. Tercatat, ada sekitar 50 posko yang disiapkan disetiap kabupaten kota di provinsi Jambi.

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem Pada Mudik Lebaran

Kepala Bidang Angkutan Darat dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Wing Gunariadi mengatakan, pos tersebut bisa digunakan untuk pemudik beristirahat. Pasalnya pos itu dibangun di pinggir jalan lintas utama jalur yang digunakan untuk mudik.

Dinas Perhubungan juga menurunkan 400 lebih personel untuk penjagaan di posko pelayanan. Sehingga arus mudik lebaran tetap berjalan aman dan lancar. 

BACA JUGA:Selama Mudik Lebaran 2024, Tarif 2 Ruas Tol Trans Sumatra Diskon 20 Persen

Diperkirakan puncak arus mudik baru akan terjadi pada 5 April, sehingga perlu adanya antisipasi untuk mengurai kemacetan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. 

“Pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2024 Dinas Perhubungan menyiapkan pos pelayanan yang berada di kabupaten kota dalam Provinsi Jambi ditambah 4 peminat itu sebanyak 50 pos pelayanan yang tersebar di kabupaten kota dengan jumlah personil yang kita siapkan itu sekitar kurang lebih 400 personil,” ujar Wing Gunariadi.

“400 personil itu kita siapkan dan juga ada 3 rest area nanti di jembatan timbang yang akan menjadi rest area bagi masyarakat maupun pemudik khususnya kendaraan pribadi yang melaksanakan perjalanan mudik lebaran apabila mengalami ngantuk atau kelelahan dapat istirahat di jembatan timbang yang dijadikan rest area,” lanjutnya.

BACA JUGA:Mengapa Provinsi Jambi Menjadi Pilihan Pemudik Lebaran Idul Fitri 2024? Ternyata Inilah Alasannya

Dinas Perhubungan Provinsi Jambi juga meningkatkan sinergitas dan kordinasi dengan TNI-Polri dalam pengamanan arus mudik. Sehingga perjalanan mudik masyarakat tetap aman dan nyaman.

 

Sumber: