Rapat Paripurna Penyampaian Pansus DPRD Kota Jambi Terhadap LKPJ Wali Kota Jambi 2023

Rapat Paripurna Penyampaian Pansus DPRD Kota Jambi Terhadap LKPJ Wali Kota Jambi 2023

Penjabat Wali Kota, Sri Purwaningsih-yst-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi yang diselenggarakan di ruang Swarna Bumi DPRD Kota Jambi, pada hari Selasa sore, 2, April, 2024, terkait penyampaian hasil pansus DPRD Kota Jambi terhadap LKPJ Wali kota Jambi Tahun 2023.

Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan dan para wakil ketua DPRD kota Jambi diantaranya, M A Fauzi, Roro Nully Kurniasih Kawuri, dan Pangeran HK Simanjuntak, serta di ikuti oleh anggota DPRD Kota Jambi lainnya.

BACA JUGA:Kejaksaan Tinggi Jambi Terima Surat Penyidikan

Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi turut dihadiri oleh PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih dan sekda Kota Jambi A Ridwan serta OPD di lingkup Pemerintah Kota Jambi.

Dalam rapat Paripurna tersebut, keempat pansus DPRD Kota Jambi menyampaikan hasil pembahasannya terkait LKPJ Wali kota Jambi Tahun 2023.

“Sama-sama kita tadi lihat bahwa hari ini dilaksanakan Rapat Paripurna terkait LKPJ dari Kepala Daerah Kota Jambi dan juga secara umum dapat kita lihat bahwa kinerja atau capaian kinerja yang telah dilakukan untuk Tahun Anggaran 2023 sudah mencapai capaian baik hanya perlu perbaikan dan peningkatan. Ada beberapa hal yang perlu dievaluasi antara lain ada yang di Siti Jaya Sakti dan beberapa yang perlu kita benahi lagi saya sarankan kepada pemerintah kota yang tujuannya untuk peningkatan pelayanan untuk ketertiban dan untuk kemajuan kota Jambi mungkin itu,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak, Selasa (2/4).

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem Pada Mudik Lebaran

Dijelaskan oleh Wakil Ketua III DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak, dimana dirinya menyampaikan, salah satunya ialah masukan dari pansus terkait pencapaian dan hal-hal yang perlu di evaluasi salah satunya ialah persoalan Siginjai sakti.

Menanggapi hal itu, PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengungkapkan bahwa, dari hasil masukan dari pansus DPRD Kota Jambi nantinya akan menjadi evaluasi dan masukan bagi pemerintah kota Jambi untuk segera ditindaklanjuti.

“Sampai dengan hari saya sendiri sudah mengumpulkan teman-teman untuk segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Sakti dan sesuai dengan prosedur ini sudah dilakukan komunikasi dengan BPKP untuk melakukan audit terhadap kinerja Sakti, Dan kita tunggu tindak lanjutnya seperti apa nanti yang jelas karena memang kondisinya tadi disampaikan tidak sehat gitu ya tentu harus ada keputusan kebijakan untuk bagaimana menyikapi terhadap si kerjasama ini,” ungkap Sri Purwaningsih - PJ Wali Kota Jambi, Selasa (2/4).

BACA JUGA:800 Anak Yatim Atau Piatu Terima Santunan

“Kita tunggu hasil kerja tim yang sudah saya bentuk dan tentu berdasarkan juga masukan dari aparat pengawas yang kami minta untuk selalu berkoordinasi memutuskan mengambil kebijakan terkait dengan Sakti ini. Kami tidak sendirian di Kota tapi juga melakukan koordinasi konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri dalam hal ini Direktorat Jenderal Bina keuangan daerah,” pungkasnya.

Sumber: