Waspada Cuaca Ekstrem Pada Mudik Lebaran

Waspada Cuaca Ekstrem Pada Mudik Lebaran

Cuaca Ekstrem-YST-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pada masa arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H, wilayah Muaro JAMBI berada pada peralihan musim. BMKG Stasiun Klimatologi JAMBI mengingatkan kepada para pemudik, untuk mewaspadai cuaca ekstrem saat dalam perjalanan.

Badan Meteorologi Klimatalogi dan Geofisika Stasiun Klimatologi Jambi, menyatakan adanya potensi cuaca ekstrem yang terjadi di sejumlah kecamatan, di wilayah kabupaten Muaro Jambi pada arus mudik lebaran tahun ini.

BACA JUGA:Jalur Tembesi Terpantau Masih Normal

Potensi cuaca ekstrem disebabkan pada awal April ini kabupaten Muaro Jambi berada pada peralihan musim, dari musim hujan ke musim kemarau.

Masyarakat yang ingin melakukan perjalanan, dihimbau untuk mengantisipasi terhadap potensi hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang. Terutama bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, diharapkan dapat berhenti dilokasi yang aman saat terjadi cuaca ekstrem dalam perjalanan mudik.

BACA JUGA:Operasi Ketupat 2024 Polda Jambi Selama Lebaran Idul Fitri, Siagakan 1.917 Personel

Dengan kondisi jalan yang licin disertai kurangnya jarak pandang, dampak dari cuaca ekstrem. Para pengendara roda empat juga diingatkan untuk mengurangi kecepatan, agar potensi yang tidak diinginkan dapat terhindari.

 

Sumber: