800 Anak Yatim Atau Piatu Terima Santunan

800 Anak Yatim Atau Piatu Terima Santunan

Penjabat Wali Kota, Sri Purwaningsih-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sebanyak 800 anak yatim , piatu maupun dhuafa di Kota Jambi terima santunan  dari TP PKK dan dharma wanita kota  yang bekerja sama dengan Baznas Kota Jambi.

Pemerintah kota Jambi melalui TP PKK dan dharma wanita Kota Jambi bekerja sama dengan Baznas Kota Jambi menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu yang kurang mampu. Di Aula Griya Mayang Selasa 3 April 2024. Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri penjabat Walikota Jambi Sri Purwaningsih.

BACA JUGA:Pansus IV DPRD Kota Jambi Minta RS H Abdul Manaf Membayarkan Jasa Tenaga Kerja Segera & Tingkatkan Pelayanan

Santunan tersebut di serahkan kepada anak yatim , piatu maupun duafa yang ada di Kota Jambi sebanyak 800 anak. Yang merupakan suatu agenda tahunan yang di lakukan oleh Pemkot Jambi dari tahun 2015 yang lalu.

Dalam sambutannya Sri Purwaningsih mengatakan , kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan perhatian kepada anak anak ini menjadi satu langkah yang penting untuk menjadikan anak bertumbuh kembang tidak hanya dari dirinya sendiri tetapi juga masyrakat dan orang tua.

BACA JUGA:Operasi Ketupat 2024 Polda Jambi Selama Lebaran Idul Fitri, Siagakan 1.917 Personel

“Pada hari ini saya bersama oleh Ketua tim penggerak PKK Kota Jambi dan Kepala Dinas DPMPPA Kota Jambi beserta Ketua Basnas Kota Jambi, menyampaikan santunan kepada anak-anak yatim dan yatim piatu serta Duafa di Kota Jambi. Ada 800 anak yang ini merupakan agenda rutin dari tim penggerak PKK kota Jambii dari tahun 2015 yang lalu,” ujarnya, Selasa (3/4).

“Jadi tahun lalu ada 1000 tapi tahun ini 800 yang mampu diberikan oleh Dasnas untuk anak-anak yatim dan duafa tadi. Alhamdulillah acaranya lancar karena anak-anak juga yang diundang sebagai simbolis ternyata lengkap yang hadir dan selebihnya nanti akan dibagikan di masing-masing Kecamatan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Pemerintah Kota Jambi Cek Harga Pangan di Beberapa Tempat

Sri juga menyampaikan , untuk kepada orangtua ataupun pendamping anak yatim atau piatu agar di bimbing dengan benar dikarenakan sudah tidak mempunyai orang tuanya , dan disekolahkan karena di kota Jambi sekolah sudah gratis.

Sumber: