Jalann Khusus Angkutan Batu Bara, Begini Penjelasan Ketua DPRD Jambi

Jalann Khusus Angkutan Batu Bara, Begini Penjelasan Ketua DPRD Jambi

5 Polemik Angkutan Batu Bara-Sandi/Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Edi Purwanto meminta  pemerintah terus konsisten menerapkan keputusan bersama untuk menghentikan angkutan batu bara di jalan raya nasional.

Sejauh ini,  Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, angkutan batu bara melalui jalan raya nasional membawa banyak dampak.

BACA JUGA:Awasi Penyelenggaraan Jalan di Jambi, Kaper Ombudsman Jambi Kunjungi BPJN

“Jadi ini juga harus diperhitungkan, ini juga harus diperhitungkan. Jadi dengan keputusan bersama, Gubernur dan Forkompimda untuk menghentikan angkutan batubara melalui jalan raya nasional, hal itu akan dilakukan saat ini juga, ” tegasnya.

 .BACA JUGA:Ketua DPRD Edi Purwanto Minta Pemerintah Provinsi Jambi untuk Fokus Pada Berbagai Persoalan

Edi Purwanto mengatakan, Kementerian ESDM sebaiknya mendorong perusahaan angkutan batubara untuk segera membuka jalan khusus pengangkutan batu bara.

Jika jalur khusus ini terealisasi, menurut Edi Purwanto, tidak akan ada kendala yang muncul.

“(Dirjen Minerba) juga harus mendorong kontraktor membangun jalan khusus, tidak lagi menggunakan jalan raya nasional atau jalan umum, ini  harus didorong sampai dilaksanakan secara efektif,"ujarnya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto juga menjelaskan, Komite V DPR RI juga menyetujui perlunya ada jalan khusus yang dikembangkan perseroan agar  kendaraan pengangkut batubara dapat melintas.

BACA JUGA:Persoalan Banjir, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Harapkan Segera Diselesaikan

Ketua DPRD Kota Jambi Edi Purwanto juga mengatakan, jalan raya nasional hanya  untuk jalan umum, bukan  jalan khusus.

Sumber: