Ketua DPRD Jambi Soroti Mengenai Persoalan Olahraga dan Pembinaan Generasi Muda

Ketua DPRD Jambi Soroti Mengenai Persoalan Olahraga dan Pembinaan Generasi Muda

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto-Humas DPRD Provinsi Jambi -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi JAMBI Edi Purwanto menyampaikan capaian kerja yang  dilakukan pimpinan DPRD kepada anggota DPRD Provinsi JAMBI.

Selain itu, Edi Purwanto juga menyampaikan bahwa permasalahan olahraga, pembinaan generasi muda, peningkatan sarana dan prasarana tempat ibadah, pembangunan pesantren, dan pengembangan seni budaya juga menjadi isu yang menjadi perhatian DPRD sebagai wakil rakyat.

BACA JUGA:Plt. Menko Polhukam Imbau Kepala Daerah Bantu Keluarga yang Ditinggalkan Petugas Penyelengara Pemilu

Menurut dia, hal itu bermula dari berbagai usulan pokok-pokok pemikiran DPRD yang diajukan saat penyusunan RKPD.

“Pada tahun 2022, kami sepakat dalam rapat Badan Anggaran untuk menambah anggaran pembinaan santri yang tinggal di pesantren dari 200.000 menjadi 350.000 rupiah per orang per tahun," ujarnya.

BACA JUGA:Lapas Perempuan Jambi Berikan Izin Luar Biasa dan Mengawal Narapidana Melayat Keluarga yang Meninggal Dunia

"Pada tahun anggaran 2023, kami juga  mengalokasikan anggaran sebesar 5 miliar rupee "untuk mendukung kelompok budaya dan seni  di Provinsi Jambi," lanjutnya.

Pada tanggal 15 Juni 2021  DPRD Provinsi Jambi untuk pertama kalinya menerima Penghargaan Kepemimpinan Hijau Nirwasita Tantra Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia sebagai apresiasi atas kepedulian mereka terhadap lingkungan sekolah dan penghargaan ini juga sekaligus diterima pertama kali oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Ketua DPRD Edi Purwanto Minta Pemerintah Provinsi Jambi untuk Fokus Pada Berbagai Persoalan

 “DPRD Provinsi Jambi juga telah membentuk panitia khusus konflik pertanahan yang rekomendasinya menjadi acuan bagi Kementerian ATR/BPN serta daerah lain dalam  penyelesaian konflik hak atas tanah di Provinsi Jambi pada khususnya dan di Indonesia pada tahun umum," katanya.

Sumber: