Bimtek Dai, Ustadz dan Ustadzah, PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Tegaskan Akan Naikkan Honor Sebesar 250 Ribu

Bimtek Dai, Ustadz dan Ustadzah, PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Tegaskan Akan Naikkan Honor Sebesar 250 Ribu

Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah-Ist-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat (Pj) Bupati Muaro JAMBI, Bachyuni Deliansyah, membuka Bimbingan Teknis bagi Da’i/Ustadz/Ustadzah Se Kabupaten Muaro JAMBI Tahun 2024. Bimbingan Teknis (Bimtek) dilaksanakan di Hotel Shang ratu, Senin (19/2).

“Mengawali sambutan ini saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini,” kata Bupati.

BACA JUGA:TNI AL Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu Seberat 4 Kg di Perairan Kembilik Asahan

Bupati menambahkan, Islam adalah agama dakwah yaitu agama yang mengajak dan memerintahkan umatnya untuk selalu menyebarkan dan menyiarkan ajaran Islam kepada seluruh umat manusia.

Seiring perkembangan zaman, Dakwah Islam mengalami persoalan yang kompleks terkait dengan masalah kehidupan.

“Untuk itu sekali lagi saya sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menyatukan langkah dan persepsi bagi para da’i/ustadz/ustadzah dalam menyebarkan syiar Islam di Kabupaten Muaro Jambi sehingga akan dapat mewujudkan kehidupan umat yang aman, damai, rukun dan toleran di Kabupaten yang kita cintai ini,” tambahnya.

BACA JUGA:Polda Jambi Menggelar Syukuran Pemilu Aman dan Damai

Di sela-sela sambutannya Pj Bachyuni juga menyampaikan berjanji akan menaikkan honor para da'i, ustadz dan ustadzah.

"Ini adalah bukti perhatian pemerintah kabupaten Muaro Jambi mendukung seluruh kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,'' tegas Pj Bupati.

''Sudah hampir 6 tahun dai-dai ini honornya tidak ada kenaikan. Saya minta di update dan akan dianggarkan kenaikannya sebesar Rp 250 ribu, semua termasuk pengawas,'' lanjutnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pemetaan Partisipatif Batas Desa dan Lahan Pertanian di Provinsi Jambi

"Saya minta sama pak sekda selaku ketua tim TABD dan kepala BPKAD untuk menyusun kenaikan honor dai ini,'' kata Pj Bupati.

Sumber: