Masa Tenang Pemilu Jelang 14 Februari, Pj Wali Kota Jambi Berikan Instruksi

Masa Tenang Pemilu Jelang 14 Februari, Pj Wali Kota Jambi Berikan Instruksi

Pj Wali Kota Jambi Berikan Instruksi-ist-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota JAMBI, Sri Purwaningsih memimpin Apel Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Utama Balai Kota JAMBI, Minggu pagi (11/2/2024).

Hadir dalam apel tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wien Arifin, Sekda Kota Jambi A.Ridwan, Ketua KPU dan Bawaslu Kota Jambi serta perwakilan Kodim 0415/Jambi dan Polresta Jambi. Apel diikuti 1903 orang sebagai anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Sri sampaikan pentingnya peran camat dan lurah untuk memastikan warga yang tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pelaksanaan pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Sri Purwaningsih menegaskan dirinya selaku kepala daerah punya tanggung jawab sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah, dalam konteks pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan.

BACA JUGA:Qatar Pecahkan Kutukan Juara Bertahan Juara Piala Asia 2023

Terkait itu, pagi ini ia ditugaskan untuk menjadi Irup dalam rangka menjalankan urusan pemerintahan di bidang politik dan pemerintahan umum, dan dalam rangka persiapan masuk ke hari masa tenang.

Diharapkan, dalam dua hari ini, sampai tanggal 14 nanti melakukan pemungutan suara, dan sampai dengan penghitungan suara berharap semuanya berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah direncanakan.

"Peran serta tugas Bapak Ibu sekalian dalam konteks pengawasan pelaksanaan Pemilu ini, mari kita sama-sama menguatkan tekad, menguatkan komitmen kita untuk menjaga penyelenggaraan pemilu di kota Jambi ini berjalan dengan baik,” harap Sri Purwaningsih.

Dalam konteks pengawasan, tambah Sri, negara sudah membentuk institusi yakni Bawaslu, dan ia mengajak semua pihak membantu Bawaslu dalam hal pengawasan.

“Untuk Kota Jambi kita memiliki 11 Kecamatan, 68 Kelurahan, 451.723 DPT dan 1903 TPS. Ini tentu bukan pekerjaan mudah, maka diperlukan banyak sumber daya manusia. Ini para PPS semuanya hadir di sini dalam rangka memastikan di 1903 TPS ini nanti berjalan dengan baik, dengan lancar, diharapkan tidak ada masalah yang kita hadapi bersama di Kota Jambi, dengan kondisi yang lebih banyak ini DPT-nya lebih dari 450-an ribu, menjadi tugas kita bersama untuk memastikan bahwa penyelenggaraan nanti secara maksimal bisa dihadiri oleh seluruh peserta pemilu, para warga yang sudah memiliki hak pilih kita harapkan bisa hadir bersama," ujarnya.

Dia juga berpesan agar para lurah dan camat, memastikan masyarakat yang ada di wilayahnya, didorong untuk hadir pada Pemilu 14 Februari nanti.

"Itu adalah hajatan 5 tahunan Pemerintah Republik Indonesia, pesta demokrasi yang kita lakukan 5 tahun sekali. Pastikan seluruh masyarakat untuk hadir dan melaksanakan pencoblosan di TPS,” pesan Sri Purwaningsih.

BACA JUGA:Kemenkeu Tunda Pembayaran Rapelan Kenaikan Gaji PNS, PPPK, dan Pensiunan hingga Maret 2024

Sri juga menginformasikan bahwa kondisi banjir tadi malam turun drastis sampai 7 cm, Ia berharap kabar baik ini terus terjadi sampai hari pencoblosan sehingga warga tidak terganggu dengan kondisi banjir saat menuju TPS.

Sumber: