Ricuh!! Fasilitas Kantor Gubernur Jambi Hancur Akibat Supir Angkutan Batu Bara, 3 Anggota Polisi Jadi Korban

Ricuh!! Fasilitas Kantor Gubernur Jambi Hancur Akibat Supir Angkutan Batu Bara, 3 Anggota Polisi Jadi Korban

Ricuh!! Fasilitas Kantor Gubernur Jambi Hancur Akibat Supir Angkutan Batu Bara, 3 Anggota Polisi Jadi Korban-Sandi/Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Aksi unjuk rasa yang dilakukan para supir angkutan batu bara yang tergabung dalam KS Bara (Komunitas supir batu bara) di depan kantor Gubernur JAMBI Al Haris pada Senin (22/1/24) menyebabkan sejumlah fasilitas kantor Gubernur hancur.

Hal ini dilakukan para Supir angkutan batu bara seusai bertemu langsung dengan Gubernur Jambi Al Haris di Kantor Gubernur Jambi.

Kericuhan tersebut terjadi dikarenakan, Pemerintah Provinsi Jambi menolak untuk membuka kembali akses jalan angkutan batu bara.

Akibatnya, para supir angkutan batu bara mengamuk dengan menghancurkan sejumlah fasilitas yang di kantor Gubernur Jambi, seperti jendela kantor Gubernur Jambi, taman, lampu taman dan besi stenlis tangga kantor Gubernur Jambi.

Tidak hanya hal tersebut, Sejumlah supir angkutan batu bara juga memblokir jalan di depan kantor Gubernur Jambi dan Simpang empat lampu merah depan Bank 9 Jambi.

Tursiman selaku koordinator aksi KS Bara menyebutkan bahwa, aksi pengerusakan itu dilakukan para supir angkutan batu bara di luar kuasanya.

BACA JUGA:Cawapres Bersaing di Debat Keempat, Fokus Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan!

Dirinya menyebutkan, aksi pengerusakan itu terjadi lantaran para supir merasa kecewa dengan keputusan tersebut.

"Kita juga sebenarnya tidak mau, cuma ini permasalahan perut, kalau sudah masalah perut itu susah," kata Tursiman, Senin (22/1/24).

Dirinya menambahkan bahwa, para supir angkutan batu bara tersebut sudah siap jika memang harus ditahan oleh pihak kepolisian akibat kejadian tersebut.

"Mau di tangkapin juga sudah siap. Artinya ini benar-benar tuntutan," sebutnya.

Sementara itu, Kapolserta Jambi Kombes Eko Wahyudi turut menemuin para peserta aksi unjuk rasa tersebut.

 BACA JUGA:Isu Menteri Memundurkan Diri, Presiden Jokowi Klaim Kabinet Indonesia Maju Tetap Kompak Bekerja

Kapolresta Jambi Kombes Eko menyebutkan bahwa, dirinya turut prihatin atas kejadian tersebut.

Sumber: