Ketua Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra Akan Dianugerahi Gelar Adat Melayu Jambi

Ketua Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra Akan Dianugerahi Gelar Adat Melayu Jambi

Ketua Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra Akan Dianugerahi Gelar Adat Melayu Jambi-Ist -

Kepedulian pemangku Gelar Adat Depati Agung Batuah dari Lembaga Adat Kerinci pada pendidikan, menular pada tiga sang buah hatinya yang lahir di Kota Jambi.

Ketiga Putra-Putri SAH berhasil meraih gelar dokter, Anak sulungnya dr. M. Herpian Nugrahadil saat ini sedang persiapan pendidikan spesialis, sedangkan putra ke dua dr. M. Qowi Fikri Hadil tengah menyelesaikaan internshipnya.

Lalu, anak bungsu yang juga perempuan satu - satunya, Hulwa Atika Adilita telah menjalani pendidikan akhir di Fakultas Kedokteran Universitas Jambi.

Terjun ke dunia politik, SAH yang bergabung dengan Partai Gerindra berhasil duduk sebagai Anggota DPR RI, tak tanggung - tanggung ia menjadi Pimpinan Komisi X DPR RI yang membidangi Pendidikan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda Olahraga dan Perpustakaan Nasional. 

BACA JUGA:Tanaman Herbal ini Dipercaya Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak, Berikut Fakta Ginseng yang Perlu Kamu Ketahui

Saat menjadi Pimpinan Komisi X DPR RI, SAH berhasil melakukan berbagai terobosan yang membawa kemajuan untuk Provinsi Jambi, di antaranya Memberikan Beasiswa Kepada 280.000 Pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Provinsi Jambi dan Beasiswa Bidikmisi (Gratis Kuliah Untuk Mahasiswa/i Tidak Mampu) hingga Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) kepada 42.000 Mahasiswa/i se- Provinsi Jambi.

Beasiswa di Provinsi Jambi ini mendapatkan alokasi terbesar dibandingkan dengan Provinsi lain di Indonesia.

Selain itu, Infrastruktur dan bangunan kelas baru, kemudian perjuangan sertifikasi dan pengangkatan honorer menjadi PPK/ASN, hingga memberikan 4 Unit mobil Pustaka Keliling untuk Provinsi Jambi, merupakan bentuk perjuangan SAH di bidang pendidikan.

Di bidang kelembagaan, SAH Berhasil memperjuangkan Kelembagaan Perguruan Tinggi yakni BLU untuk Universitas Jambi (UNJA), Berhasil meningkatkan Akreditasi Studi Kedokteran Universitas Jambi menjadi B, Berhasil memperjuangkan peningkatan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah menjadi Universitas Muhammadiyah.

Di bidang Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga SAH Memberikan 80 program lapangan dan sarana olahraga, Berhasil menjadikan Kerinci sebagai Branding Pariwisata Indonesia, Memberikan Pelatihan kepada 3.500 pelaku pariwisata, Memberikan Pelatihan kepada 5.000 UMKM.

BACA JUGA:Memahami Tanda-tanda Gejala Sesak Nafas dan Langkah Pengelolaan

Di periode berikutnya, SAH dipercaya duduk di Komisi IX DPR yang membidangi Kesehatan dan Ketenakerjaan, dalam upayanya berjuang untuk pembangunan masyarakat di Provinsi Jambi, SAH berhasil bertindak cepat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan perjuangkan tambahan stock vaksin saat vaksin langka, serta melaksanakan vaksin gratis terbanyak dan ternyaman di Kota Jambi, peningkatan Vaksinasi terwujud yang sebelumnya 30% menjadi 80% di Kota Jambi.

SAH Berhasil menyalurkan bantuan APD dan kebutuhan terkait Protokol Kesehatan kepada BNPD Provinsi Jambi, yang saat itu stocknya sulit didapatkan.

Hal ini sangat membantu Tenaga Kesehatan dalam menangani pasien COVID-19.

SAH turut berperan aktif dalam penurunan stunting di Provinsi Jambi, dimana pada tahun 2021 sebesar 22,4% menjadi 18% di tahun 2022.

Sumber: