Drama Korea "Gyeongseong Creature" Raih Sukses di Netflix Meski Kritikan Pedas

Drama Korea

Drama Korea "Gyeongseong Creature" Raih Sukses di Netflix Meski Kritikan Pedas--

JEKTVNEWS.COM - Drama Korea "Gyeongseong Creature" yang dirilis pada 22 Desember lalu menuai beragam kritikan pedas dari publik. Namun, kejutan datang ketika drama yang dibintangi oleh Han So Hee dan Park Seo Joon tersebut berhasil memuncaki chart Netflix Korea, menempati peringkat 1 pada Sabtu, 23 Desember 2023. Prestasi ini menjadi sorotan karena berhasil mengalahkan serial lain seperti "My Demon" dan "Welcome to Samdal-ri," yang saat ini juga tayang di platform Netflix. "Gyeongseong Creature" mengisahkan tentang Jang Tae Sang (diperankan oleh Park Seo Joon) dan Yoon Chae Ok (diperankan oleh Han So Hee) yang memasuki sebuah rumah sakit tempat tentara Jepang melakukan percobaan rahasia terhadap manusia. Mereka dihadapkan pada monster yang mampu dengan mudah membunuh manusia.

BACA JUGA:Ledakan di Pabrik Nikel PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) Menelan Korban Jiwa

Meskipun meraih sukses di chart Netflix, drama ini mendapatkan kritikan keras terutama terkait alur ceritanya yang dianggap membosankan dan tidak sesuai dengan ekspektasi penonton. Kritik juga ditujukan pada keterlambatan alur drama dengan cerita era 1945 lainnya yang membuatnya terasa tidak terorganisir dan kurang orisinal. Salah satu aspek yang menjadi sorotan adalah pemilihan lagu tema (OST) berjudul "Forever" yang dinyanyikan oleh Suho dari EXO. Netizen menilai bahwa lagu tersebut tidak cocok dengan latar tahun 1945, sehingga mengurangi tingkat imersi penonton. Berbagai kritikan pedas bermunculan di berbagai platform, menunjukkan kekecewaan sejumlah netizen terhadap kualitas drama tersebut.

BACA JUGA:Epiknya Pertempuran Antar-Bumi dan Mars dalam Dunia Fiksi Ilmiah Lewat Film Aldnoah.Zero

Seorang netizen menyampaikan pendapatnya, "Aku tidak memiliki ekspektasi tinggi sejak awal, tapi ini tetap mengecewakan. Akting mereka bagus, tapi menurutku Han So Hee dan Park Seo Joon bisa memberikan lebih. Masalah utamanya adalah naskah yang buruk. Kalau ini serial TV di awal tahun 2010-an, tidak apa-apa. Namun, di era sekarang, penulis naskah perlu berbuat lebih banyak." Meskipun demikian, produser "Gyeongseong Creature" tetap optimis, dan drama ini akan melanjutkan ceritanya dengan merilis bagian 2 pada 5 Januari mendatang. Para penggemar drama diharapkan tetap setia menyaksikan perkembangan cerita yang semakin mendebarkan. 

 

Sumber: