Danrem 042/Gapu Turunkan 2000 Personil Kawal Wapres Ma’ruf Amin di Jambi

Danrem 042/Gapu Turunkan 2000 Personil Kawal Wapres Ma’ruf Amin di Jambi

2000 Personil Kawal Wapres Ma’ruf Amin -ist-

JEKTVNEWS.COM - Korem042gapu.mil.id. Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M selaku Dansatgas Pamwil memimpin langsung Apel Gelar Kesiapan Pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RIKH Ma’ruf Amin ke Provinsi Jambi pada Minggu Pagi (29/10/2023).

Apel Gelar Pasukan yang melibatkan kurang lebih 2000 orang personel tersebut turut dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Ketua Tim Advance Paspampres, Para PJU Korem dan Polda Jambi, para Dandim, Danyonif 142/KJ, Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Dansat Brimob Polda Jambi, Kapolresta Jambi dan para Kepala Dinas/OPD Prov. Jambi.

BACA JUGA:5 Khasiat Jamu Rebus Kunyit untuk Kesehatan, Ampuh Menjaga Kulit Tetap Awet Muda dan Mengurangi Kerutan

Adapun Kunjungan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan tiba di Jambi pada Senin 30 Oktober 2023 dalam rangka menghadiri acara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional ke XXVII Tahun 2023.

Dalam Amanatnya Danrem 042/Gapu menyampaikan rasa bangganya atas rencana kehadiran Wakil Presiden RI ke Jambi.

“Kehadiran Wakil Presiden RI Bapak KH. Ma’ruf Amin di wilayah kita adalah suatu kehormatan yang harus kita junjung tinggi. Oleh karena itu, mari kita upayakan semaksimal mungkin pengamanan selama kegiatan Kunker Wapres ini. Jangan lengah dan tetap waspada sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” kata Brigjen Supriono.

BACA JUGA:Upaya Menjaga Kualitas dan Efisiensi, Pemerintah Pangkas Penerima Bantuan Sosial Beras

Tidak hanya itu, Danrem 042/Gapu juga menyampaikan tujuan digelar Apel Kesiapan Satgas Pengamanan Kunker Wakil Presiden RI ke Provinsi Jambi untuk mengecek kesiapan perorangan maupun satuan pengamanan pada obyek akan dikunjungi, route dan tempat berlansungnya acara.

“Seluruh personel yang terlibat harus mampu menjalankan tugas demi menciptakan situasi kondusif, aman, nyaman dan lancar sehingga akan memberikan arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Jambi.

“Keamanan bagi Wakil Presiden Ri dan rombongan adalah prioritas pertama dan paling utama selama yang harus disiapkan, para Komandan Satuan ataupun Pejabat yang sudah ditunjuk sebagai penanggungjawab kegiatan harus mampu mengendalikan anggotanya di lapangan.

BACA JUGA:8 Khasiat Jeruk Nipis dapat Memperbaiki Kesehatan Tubuh

“Seluruh personel yang terlibat pengamanan harus mengerti dan paham Prosedut Tetap (Protap) Pengamanan VVIP sesuai tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing, selalu pegang teguh disiplin dan fahami rantai Komando yang berlaku di lapangan”. Tegas Brigjen TNI Supriono.

Menutup Amanatnya Danrem 042/Gapu mengingatkan kepada seluruh personel agar jangan lengah selama melaksanakan tugas pengamanan dan selalu mencermati setiap perkembangan situasi yang timbul.

“Segera laporkan pada kesempatan pertama bila terdapat kejanggalan yang timbul baik sebelum, selama maupun setelah Pengamanan serta utamakan selalu faktor keamanan personel maupun materil dalam setiap kegiatan.” Pungkas Brigjen TNI Supriono.

Sumber: