Pemprov Jambi dan Korem 042, Gapu Tandatangani MOU Pembangunan RTLH

Pemprov Jambi dan Korem 042, Gapu Tandatangani MOU Pembangunan RTLH

Brigjen TNI Rachmad, Danrem 042, Gapu Jambi dan Wagub Abdullah Sani-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Provinsi JAMBI melakukan penandatangan MOU dengan Korem 042, Garuda Putih tentang Percepatan Peningkatan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat di Provinsi JAMBI.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani bersama Danrem 042, Gapu Brigjen TNI Rachmad, menyaksikan acara Seremonial Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Penyerahan Alat Sanitasi sekaligus MOU antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Kodam II Sriwijaya secara virtual, di Ruang Rapat Makorem 042, Gapu, pada Senin (03/06/2024).

BACA JUGA:PLN UP3 Jambi Lakukan Perbaikan Gangguan Transmisi di Beberapa Wilayah

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas PUPR Provinsi Jambi juga melakukan penandatangan MOU dengan Korem 042, Gapu tentang Sinergi dan Kolaborasi Percepatan Peningkatan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Provinsi Jambi.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan, Pemerintah terus berupaya untuk mengentaskan Rumah Tidak Layak Huni di Provinsi Jambi. Dimana hingga tahun 2024 ini ada sekitar 1.700 unit bedah rumah yang dilakukan, dimana 100 unit diantaranya akan berkolaborasi dengan Korem 042, Gapu.

BACA JUGA:Begini Jawaban Kenapa Listrik di Jambi dan Sebagian Sumsel Padam

“Kami sampaikan bahwa di Jambi sudah dilaksanakan berkisar 1.700 unit bedah rumah untuk sampai tahun 2024 ini. Insya Allah akan dilaksanakan bersama jajaran sebanyak 100 unit, jadi mohon dukungan dan arahannya, tentunya kepada seluruh pihak terkait dan masyarakat. Mari kita bersama-sama untuk melaksanakan tugas kemanusiaan yang menjadi kewajiban kita bersama,” ujar Abdullah Sani, Wakil Gubernur Jambi, Senin (3/6).

Lebih lanjut, Danrem 042, Garuda Putih Jambi Brigjen TNI Rachmad menyampaikan bahwa kolaborasi ini semata-mata untuk membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Dan kolaborasi ini juga diharapkan dapat berkelanjutan agar bisa mengurangi tingkat kemiskinan di provinsi jambi.

BACA JUGA:Polda Jambi Kerahkan 95 Personil Dalam Pengamanan Ibadah Haji

Adapun kolaborasi bedah rumah ini terbagi di 5 wilayah diantaranya di wilayah Kodim Batanghari sebanyak 10 unit, Kodim Sarolangun 10 unit, Kodim Bungo-Tebo10 unit, Kodim Tanjab 10 unit dan Kerinci 10 unit.

“Kita lakukan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat, dalam rangka mensejahterakan bagi masyarakat yang memang membutuhkan. Kita harapkan tidak sampai disini saja, mudah-mudahan ini akan berdampak untuk mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di wilayah Provinsi Jambi,” ungkap Brigjen TNI Rachmad, Danrem 042, Gapu Jambi.

Sumber: