4 Jenis Pangan Sehat untuk Tubuh Manusia

4 Jenis Pangan Sehat untuk Tubuh Manusia

jenis makanan sehat bagi tubuh manusia-ist-

JEKTVNEWS.COM - JEKTVNEWS.disway.id/listtag/1773/pangan">Pangan merupakan kebutuhan JEKTVNEWS.disway.id/listtag/3582/manusia">manusia yang diperlukan di setiap harinya, JEKTVNEWS.disway.id/listtag/1773/pangan">Pangan yang JEKTVNEWS.disway.id/listtag/4921/sehat">sehat sangat mempengaruhi JEKTVNEWS.disway.id/listtag/1375/tubuh">tubuh JEKTVNEWS.disway.id/listtag/3582/manusia">manusia, dengan mengkonsumsi JEKTVNEWS.disway.id/listtag/1773/pangan">Pangan yang baik maka JEKTVNEWS.disway.id/listtag/1375/tubuh">tubuh JEKTVNEWS.disway.id/listtag/3582/manusia">manusia dapat terhindar dari penyakit dan juga dapat meningkatkan daya imunitas JEKTVNEWS.disway.id/listtag/1375/tubuh">tubuh untuk terus beraktivitas dalam sehari-harinya.

BACA JUGA:BPPRD Kota Jambi Akan Kenakan Pajak Air Tanah Bagi Pelaku Usaha

Untuk menjaga Kesehatan agar tubuh tetap fit dalam beraktivitasm, diperlukan mengkonsumsi seperti makanan yang mengandung 4 sehat + 1 sempurna, yang terdiri dari sayur-sayuran, buah-buahan dan minuman yang berprotein.

Berikut 4 jenis pangan yang sehat untuk tubuh manusia, di antaranya sebagai berikut:

1. Sayuran didalamnya potasium

Dilansir dari lamaan Kemenkes kandungan dalam sayuran , Sayuran merupakan sumber penting dari banyak nutrisi, termasuk didalamnya potasium, asam folat, serat makanan, vitamin A, vitamin E, vitamin C dan antara satu sayuran dengan sayuran lainnya tentu saja memiliki kandungan gizi atau nutrisi yang berbeda.

2. Kacang-kacangan dan biji-bijian.

Menurut pakar  kesehatan dan ahli gizi, Oky Tri Handoko dalam artikelnya tentang manfaat kacang-kacangan dan biji-bijian, menyebutkan kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung vitamin B, selenium, kromium dan vitamin E yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh Anda, menangkal radikal bebas, merawat kulit dan mencegah penuaan dini. 

Tak ketinggalan, kacang-kacangan dan biji-bijian juga memiliki kandungan fosfor dan magnesium yang semuanya penting untuk pembentukan dan kesehatan tulang dan gigi, dan meningkatkan kinerja otot pada tubuh Anda.

Umumnya, jenis kacang-kacangan dan biji-bijian yang banyak diminati orang adalah yang memiliki cita rasa gurih dan lezat. Biar begitu, apapun cita rasanya, kacang-kacangan dan biji-bijian tetap memiliki manfaat alami yang sangat baik untuk Anda.

3. Telur

Telur yang sering ketika temukan setiap harinya, banyak di temukan di toko-toko kecil, ternyata banyak sekali mengandung gizi untuk tubuh manusia 

Dilansir dari lamaan Kemenkes, tentang manfaat telur, Telur bila dikonsumsi setiap hari dapat meningkatkan kesehatan kognitif, karena telur mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh otak. Telur mengandung vitamin B12, B6, kolin, dan folat. Nutrisi ini mengatur suasana hati dan memori seseorang. 

BACA JUGA:Pajak Air Tanah: Mengelola Sumber Daya Air Bawah Tanah dan Kepentingannya

Sumber: