Unja Gelar International Day 2023, Wadah Existensi Mahasiswa Internasional

Unja Gelar International Day 2023, Wadah Existensi Mahasiswa Internasional

international day-ist-

JEKTVNEWS.COM - Unit Pelaksanaan Teknis Layanan International (UPT-LI) Universitas Jambi (JEKTVNEWS.disway.id/listtag/3909/unja">UNJA) bersama JEKTVNEWS.disway.id/listtag/3909/unja">UNJA Student International Council (JEKTVNEWS.disway.id/listtag/3909/unja">UNJA-SIC) menggelar kegiatan International day 2023 pada Selasa (10/10) di Gedung Balairung Universitas Jambi. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Umum, Perencanaan dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala UPT Layanan Internasional, para Dekan Fakultas atau yang mewakili, JEKTVNEWS.disway.id/listtag/544/mahasiswa">mahasiswa internasional serta JEKTVNEWS.disway.id/listtag/544/mahasiswa">mahasiswa lokal di Universitas Jambi.

BACA JUGA:Pengumuman Penting! Kementerian Komunikasi dan Informatika Membuka Lowongan Direktur di BAKTI

Pada kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Jambi, Yuhrizal menyampaikan harapannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Melalui kegiatan ini semoga dapat menjadi wadah existensi mahasiswa internasional, dalam mengenalkan budaya negara mereka kepada mahasiswa lokal di Universitas Jambi" ujar Yuhrizal, Selasa (10/10).

Dalam pergelaran International Day 2023, sejumlah mahasiswa internasional yang sedang menempuh perkuliahan maupun yang sedang mengikuti program pertukaran pelajar turut  menampilkan pertunjukkan seperti tari, drama, menyanyi, puisi hingga pidato. Adapun mahasiswa internasional tersebut, berasal dari 8 negara. Negara-negara tersebut antara lain yaitu, Gambia, Malaysia, Mesir, Myanmar, Pakistan, Thailand, Yaman dan Filipina. Mereka semua turut memeriahkan kegiatan International Day 2023 dan mengenalkan budaya negara mereka masing-masing.

BACA JUGA:Antisipasi Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

Ditambahkan oleh Ketua UPT Layanan Internasional Unja, Sri Wachyunni menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai ajang menyatukan perbedaan budaya antara mahasiswa internasional dan mahasiswa lokal di Universitas Jambi. "Kita mengadakan kegiatan ini adalah untuk menyatukan berbagai perbedaan antara mahasiswa internasional dan mahasiswa lokal di Universitas Jambi, baik pengalaman, point of view, budaya yang menyatu dalam satu global agar harmonis dan menjaga toleransi " jelas Sri Wachyunni.

Sumber: