10 Tips Menghindari Penyakit Akibat Kabut Asap, Nomor 3 Sangat Membantu

10 Tips Menghindari Penyakit Akibat Kabut Asap, Nomor 3 Sangat Membantu

Ilustrasi Menggunakan Masker-Pinterest-

Jika Anda merokok, hindari merokok di dalam atau di dekat kabut asap. Rokok akan meningkatkan tingkat polusi udara dalam ruangan dan berkontribusi pada risiko kesehatan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Ketua Koni Jambi Budi Setiawan: Tanjabbar Terpilih Menjadi Tuan Rumah Porprov 2026

6. Tetap Terhidrasi

Minumlah banyak air untuk menjaga saluran pernapasan Anda tetap lembab. Kabut asap dapat mengeringkan tenggorokan dan menyebabkan iritasi.

7. Gunakan Kacamata Pelindung

Jika kabut asap sangat tebal, gunakan kacamata pelindung atau kacamata hitam untuk melindungi mata Anda dari partikel-partikel berbahaya.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Manusia Mini Pertama di Dunia: Tom Thumb

8. Pertahankan Kebersihan Rumah

Rutin membersihkan rumah Anda akan membantu mengurangi konsentrasi partikel-partikel berbahaya di dalam rumah. Selalu gunakan vakum dengan filter HEPA untuk menghisap debu.

9. Ikuti Peringatan dan Informasi Cuaca

Pantau peringatan cuaca dan informasi terkait kabut asap yang dikeluarkan oleh otoritas setempat. Ini akan membantu Anda untuk tetap waspada terhadap perubahan kondisi udara.

10. Konsultasikan dengan Dokter

BACA JUGA:Menghadapi Bahaya Kabut Asap di Malam Hari

Jika Anda mengalami gejala yang terkait dengan paparan kabut asap, seperti iritasi mata, batuk, atau sesak napas, segera konsultasikan dengan dokter Anda. Mereka dapat memberikan perawatan dan saran yang sesuai.

Kabut asap dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan.

Sumber: