Ketua Koni Jambi Budi Setiawan: Tanjabbar Terpilih Menjadi Tuan Rumah Porprov 2026

Ketua Koni Jambi Budi Setiawan: Tanjabbar Terpilih Menjadi Tuan Rumah Porprov 2026

rakerprov memutuskan tanjabbar menjadi tuan rumah porprov 2026-ist-

JEKTVNEWS.COM - Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi 2026 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Koni Provinsi Jambi, Budi Setiawan usai pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) tahun 2023 pada Rabu lalu (4/10). Adapun keputusan tersebut telah disepakati secara bersama-sama dan disahkan dalam agenda Rakerprov tersebut.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Manusia Mini Pertama di Dunia: Tom Thumb

Dalam pelaksanaan Rakerprov tersebut, Budi menyampaikan terdapat 3 poin utama yang dihasilkan.

"Ada 3 point utama hasil dari Rakerprov hari ini yaitu, pertama bergabungnya cabang olahraga baru MMA, yang kedua  menyepakati Tanjabbar sebagai tuan rumah Porprov tahun 2026, dan yang terakhir adalah pemantapan program kerja tahun 2024" jelasnya. 

Diketahui pengajuan Tanjabbar menjadi tuan rumah Porprov 2026 telah dilakukan oleh Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat pada saat Porprov Jambi beberapa waktu lalu.

 

Hal ini akhirnya disetujui dan disepakati semua pihak untuk menjadikan Tanjabbar sebagai tuan rumah Porprov 2026 dalam Rakerprov Jambi tahun 2023 tersebut.

Selanjutnya, Pihak Koni Tanjabbar dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) setelah pelaksanaan Rakerprov ini akan menemui DPRD Tanjabbar guna meminta rekomendasi dan surat dukungan untuk menjadi tuan rumah. 

Sumber: