58.500 Butir Telur Tetas Ayam di Ekspor ke Myanmar

58.500 Butir Telur Tetas Ayam di Ekspor ke Myanmar

Indonesia Ekspor Telur Tetas Ayam ke Myanmar-ist-

BACA JUGA:7 Sindrom yang dapat Terjadi pada Siapa Saja, Bisa Merusak Mental

Nasrullah sebutkan, kinerja ekspor komoditas peternakan pada periode Januari – Juli Tahun 2023 (angka sementara) senilai USD 790,7 juta setara Rp. 11.8 T, dengan pertumbuhan nilai ekspor meningkat sebesar 9,56 persen dan pertumbuhan volume ekspor meningkat 15,36 persen dibandingkan periode yang sama Tahun 2022.

Sementara itu, Direktur PT. Super Unggas Jaya, Han Jung Kyu menyebutkan, bibit yang diekspor merupakan bibit unggulan yang telah lulus serangkaian persyaratan yang diminta oleh negara tujuan ekspor kami yaitu Myanmar, dan strain yang dikirim adalah strain Ross

BACA JUGA:Desa Dataran Kempas Menuju Desa Digital, Dosen Universitas Jambi Lakukan Pendampingan Pemanfaatan Website Desa

“Dengan momen ini kami berharap supaya perusahaan kami dapat terus berkembang. Selain itu juga kami akan segera merealisasikan ekspor ke negara - negara yang sudah terbuka akses pasarnya seperti ekspor karkas ke Timor Leste, Singapura serta penjajakan potensi ekspor ke Korea Selatan,” jelas JK Han.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah yang sudah terlibat khususnya Ditjen PKH Kementan, kedepannya, kami mohon untuk dukungannya agar potensi ekspor produk kami dapat terus berkembang sekaligus menambah jangkauan usaha peternakan kami,” pungkasnya.

Sumber: