Al Haris Dampingi Zulkifli Hasan Lepas Ekspor Pinang Jambi ke Arab Saudi dan Bangladesh

 Al Haris Dampingi Zulkifli Hasan Lepas Ekspor Pinang Jambi ke Arab Saudi dan Bangladesh

Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan RI-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Masih dalam rangkaian Kunjungan Kerja Menteri Perdagangan di JAMBI, Sabtu 13 Juli bertempat di gudang PT. Best Star Indonesia, Kumpeh Ulu, Gubernur JAMBI Al Haris mendampingi Menteri Dalam Negeri Zulkifli Hasan secara resmi melepas Ekspor Pinang JAMBI ke Arab Saudi dan Bangladesh.

BACA JUGA:Captain Eustass Kid: Si Pemberontak Berambisi yang Menantang Yonkou

Gubernur Jambi Al Haris mendampingi Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan secara resmi melepas ekspor pinang Jambi ke Arab Saudi dan Bangladesh di gudang PT. Best Star Indonesia, Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu 13 Juli 2024.

Mendag Zulkifli Hasan mengatakan pinang memiliki pangsa pasar yang besar di luar negeri. Terkait itu, dijelaskannya bahwa pemerintah harus fokus mengembangkan komoditi yang menjadi basis keunggulan Indonesia.

BACA JUGA:Kelemahan Eustass Kid Hingga Bisa Kalah di One Piece

“Memang kita harus mengembangkan yang menjadi basis keunggulan komeratif kita misalnya coklat, kopi, cengkeh, pinang, kayu manis, apalagi kalau buah-buahan kita punya Durian dan lain-lain. Ini harus menjadi fokus kita, fokusnya Bupati, Gubernur, kita semua jangan kita ribut berpikar soal proses demokrasi terus tujuannya demokrasikan,” ujar Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan RI, Sabtu (13/7).

Zulkifli Hasan juga menyampaikan terkait harga pinang yang saat ini mengalami penurunan harga. Ia mengatakan itu dipengaruhi dengan negara tujuan ekspor yang juga mempunyai produk yang sama.

Sumber: