Peningkatan Kinerja Bisnis Nanas Goreng Khas Jambi Melalui Digital Marketing dan Financial Technology

Peningkatan Kinerja Bisnis Nanas Goreng Khas Jambi Melalui Digital Marketing dan Financial Technology

Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unja-ist-

JEKTVNEWS.COM - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi melaksanakan kegiatan pembinaan masyarakat di kawasan Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi menjadi kegiatan yang rutin dilakukan.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bersama PT Hiro Group Indonesia, Cukup Kirimkan Lamaran Secara Online

Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat.

Universitas Jambi sebagai perguruan tinggi tidak hanya melaksanakan pendidikan bagi mahasiswanya, akan tetapi juga melaksanan penelitian riset, pengembangan inovasi dan pengembangan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan mengusung tema "Peningkatan Kinerja Bisnis bagi Pelaku Usaha Nanas Goreng Khas Jambi melalui Pelatihan Digital Marketing dan Financial Technology".

Kegiatan ini diselenggarakan ditempat Ibu Hajrawati, Nama Usaha : Malakue, Jl. Syekh Muh Said I RT. 004 RW. 002, Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:6 Bahan untuk Masker Wajah Alami yang Bikin Cerah dan Sehat

Budidaya nanas sendiri cukup terkenal di Provinsi Jambi, apalagi banyaknya pelaku usaha bisnis nanas dapat berpotensi menjadi produk lokal khas daerah Jambi.

Hadirnya pelatihan ini diharapkan dapat memudahkan pelaku-pelaku usaha nanas dalam meningkatkan mutu penjualan pasar yang lebih luas.

Pelatihan yang diberikan yaitu mengenai pemanfaatan Digital Marketing dan Financial Technology, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja bisnis bagi pelaku usaha.

Dengan beranggotakan tim yakni Dr. Tona Aurora Lubis, S.E., M.M, Dr. Asep Machpuddin, S.E., M.M, Drs. H. Firmansyah, M.E, Novita Ekasari, S.E., M.M dan Ade Perdana Siregar, S.E., M.M

Adapun tujuan kegiatan ini upaya meningkatkan kinerja bisnis bagi pelaku usaha pada produk khas jambi yaitu nanas goreng.

BACA JUGA:Cara Menghasilkan Uang dari Situs Web dengan Google AdSense

Sumber: