Tim Pengabdian Masyarakat Prodi Bimbingan dan Konseling UNJA Gelar Pelatihan Asesmen Diagnostik Learning Style

Tim Pengabdian Masyarakat Prodi Bimbingan dan Konseling UNJA Gelar Pelatihan Asesmen Diagnostik Learning Style

Tim Pengabdian Masyarakat Prodi Bimbingan dan Konseling UNJA Gelar Pelatihan Asesmen Diagnostik Learning Style-Ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas JAMBI melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat pada Kamis, 24 Agustus 2023 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro JAMBI.

Pengabdian Masyarakat ini diketuai oleh Bapak Drs. Nelyahardi, M.Pd. dengan anggota tim Hera Wahyuni, M.Pd., Yulianti, M.Pd. Kons., Dinny Rahmayanty, m.Pd., dan Freddi Sarman, M.Pd. Acara dibuka dengan sambutan dari anggota tim pengabdian Bapak Freddi Sarman.

BACA JUGA:Syarat Akan Makna dan Pesan Moral dari Lagu “Tatinggal di Papua” yang di Populerkan Oleh Pacenogei

Kegiatan ini melibatkan Guru Bimbingan dan Konseling yang berada di dalam wilayah Muaro Jambi.

Pada pengabdian ini disampaikan bahwa dalam pelayanan Bimbingan dan Konseling di era kurikulum merdeka saat ini, asesmen diagnostik memang harus dilakukan untuk melihat bagaimana gaya belajar yang dimiliki oleh setiap siswa.

BACA JUGA:Guru Sosok Tanpa Tanda Jasa, Berikut Fakta Menariknya

Oleh karena itu, pelatihan kemampuan asesmen diagnostik learning style ini diharapkan dapat membantu mengatasi tantangan tersebut.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Guru Bimbingan dan Konseling untuk menggunakan asesmen diagnostik learning style yang dapat membantu guru di sekolah untuk melihat gaya belajar yang bagaimana yang dimiliki oleh siswa.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan aksesibilitas layanan konseling khususnya dalam layanan dasar di SMPN yang berada di wilayah Muaro Jambi, sehingga siswa-siswi dapat merasa lebih nyaman dalam mengakses layanan konseling dan dapat memperoleh manfaat yang lebih besar dari layanan tersebut.

BACA JUGA:Hampir 2 Tahun Kosong, Kini Pasar Buah Terminal Kota Kuala Tungkal Kembali Ditempati Pedagang

Dalam konteks Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pelatihan ini diharapkan dapat menjadi inovasi dalam memberikan layanan konseling pada layanan dasar.

Sumber: