Hampir 2 Tahun Kosong, Kini Pasar Buah Terminal Kota Kuala Tungkal Kembali Ditempati Pedagang

Hampir 2 Tahun Kosong, Kini Pasar Buah Terminal Kota Kuala Tungkal Kembali Ditempati Pedagang

Pasar Buah Terminal Kota Kembali Ditempati Pedagang -Jektvnews-

JEKTVNEWS.COM - Hampir beberapa bulan terakhir, pasar buah di terminal Kota Kuala Tungkal mulai ditempati pedagang, sebelumnya kios yang diperuntukkan untuk pedagang buah sudah hampir dua tahun belakangan tidak ditempati pedagang.

Namun sejak tiga bulan terakhir kios pasar buah mulai diisi pedagang kembali, hal ini dibenarkan langsung oleh Kabid Perdagangan dan Pasar Diskoperindag Tanjabbar Marhalim.

BACA JUGA:6 Dampak Mengkonsumsi Cabai Berlebihan pada Kesehatan

Pasar buah Kota Kuala Tungkal ini terbengkalai tanpa penghuni selama hampir dua tahun akibat bangunan pasar buah yang terkesan tidak sesuai keinginan pedagang. Awalnya pasar ini dibangun dua lantai diperuntukkan untuk para pedagang pasar buah.

Ditahun 2023 ini sudah tiga bulan terakhir kios pasar buah kembali diisi oleh pedagang, namun bukan pedagang buah. Sejumlah kios diisi oleh berbagai macam variasi pedagang mulai dari pedagang makanan, pakaian, dan konter HP.

BACA JUGA:Terkendala Jaringan Internet dan Smartphone, Dukcapil Sebut IKD Masih Minim

“Sejak beberapa bulan ini sejumlah kios dipasar buah mulai terisi. Pedagang yang berjualan cukup bayar biaya retribusi saja senilai empat ribu hingga 6 ribu rupiah perlapak kios yang ditempati. Saya berharap dengan kembalinya terisi kios ini, pedagang sama-sama menjaga aset.” Kata Marhalim selaku Kabid Perdagangan dan Pasar Diskoperindag Tanjab Barat.

Dengan terisinya kembali sejumlah kios, kini pasar yang sejatinya dikhususkan untuk pedagang buah kembali ramai diisi dengan sejumlah pedagang.

Sesuai dengan harapan dan permintaan Kabid Diskoperindag untuk kembali mengaktifkan lagi kegiatan di pasar ini.

BACA JUGA:Warga Rela Antri Menunggu Pembagian Air Bersih dari Pemkab Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat

Sejak kembali terisinya kios lapak di pasar ini, suasana terminal kota mulai kembali ramai. “ Kalau orang jualan tidak begitu ramai. Tapi kalau konter HP banyak pengunjung karena memang banyak orang yang ingin membeli pulsa.” Ungkap Surya, Staff Dishub Terminal Kota.

Suasana pasar kini mulai ramai kembali, selain diisi oleh pedagang juga terdapat sebuah terminal kecil khusus angkutan antar kota antar desa.

Sumber: