Plafon 500 Juta Angsuran Jangka Panjang, Simak Persyaratan KUR BCA 2023!

Plafon 500 Juta Angsuran Jangka Panjang, Simak Persyaratan KUR BCA 2023!

Bank BCA-ist-

JEKTVNEWS.COM - Bagi pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang tengah merintis usaha, akses terhadap modal kerja atau investasi bisa menjadi tantangan. Namun, tidak perlu khawatir, Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BCA hadir sebagai solusi mudah dan terjangkau untuk memenuhi kebutuhan tersebut, bahkan tanpa memerlukan agunan yang besar.

KUR menghadirkan sejumlah keunggulan yang mampu membantu UMKM mengembangkan bisnis mereka tanpa beban berlebihan.

Beberapa keunggulan itu meliputi suku bunga yang terjangkau dan bebas biaya provisi atau administrasi. KUR dimulai dari 6% per tahun, memberikan kemudahan dalam mengelola cicilan kredit. Dan UMKM tidak perlu khawatir akan biaya tambahan, karena KUR memberikan fasilitas bebas biaya provisi dan administrasi.

KUR menawarkan dua jenis fasilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan UMKM yaitu berupa Kredit Modal Kerha dan Kredit Investasi.

BACA JUGA:Jantung Semakin Sehat: Berikut Ciri, Manfaat dan Olahan Bayam Brazil yang Baik untuk Kesehatan

Kredit Modal Kerja membantu mengatasi kebutuhan modal kerja dalam menjalankan bisnis sehari-hari yan nantinya pembayaran dilakukan secara angsuran setiap bulan, sedangkan Kredit Investasi, Cocok bagiUMKM yang ingin melakukan ekspansi atau investasi jangka panjang, dengan pembayaran angsuran yang juga dilakukan setiap bulan.

Durasi pinjaman KUR berbeda-beda tergantung jenis pinjaman dan kelasnya. KUR Mikro berjangka 3 tahun untuk modal kerja, 5 tahun untuk investasi. Dan KUR Kecil berjangka 4 tahun untuk modal kerja, 5 tahun untuk investasi. Agunan yang dapat digunakan meliputi tanah kosong, tanah sawah, tanah bangunan, kios, apartemen, kendaraan bermotor, serta persediaan barang dan mesin sebagai agunan tambahan. Agar dapat mengajukan KUR, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:

BACA JUGA:Penuh Hikmah dan Pelajaran, Kisah Abu Nawas Berhasil Menangkap Hati Si Pencuri

1. KTP-el bagi WNI.

2. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah untuk individu.

3. Usaha telah berjalan minimal 6 bulan.

4. Tidak memiliki KUR aktif di bank lain.

5. Tidak pernah menerima fasilitas Kredit Produktif.

Dokumen yang diperlukan untuk pengajuan KUR meliputi KTP-el calon debitur dan pasangan, NPWP (untuk pengajuan di atas Rp 50 juta), Kartu Keluarga, surat keterangan usaha/NIB, serta dokumen pendukung lainnya sesuai jenis nasabah. KUR bukan hanya sekadar pinjaman, tetapi merupakan alat untuk memajukan UKM. Dengan bunga yang terjangkau dan bebas biaya tambahan, KUR membantu UKM tumbuh dan berkembang.

Sumber: