Stok Blanko Cetak KTP Cukup Jelang Pilkada 2024

Stok Blanko Cetak KTP Cukup Jelang Pilkada 2024

Kantor Dukcapil Kota Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Jelang Pilkada serentak 2024, kebutuhan blanko cetak KTP elektronik masih cukup. Saat ini stok yang tersedia di Dukcapil Kota JAMBI mencapai 12.500 blako.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi siap menyambut pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Wali Kota dan Wali Kota Jambi tahun 2024. Pihaknya akan terus mengejar target perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula.

Kepala Dukcapil Kota Jambi, Nirwan Ilyas mengatakan, pihaknya terus berupaya mengejar target perekaman. Termasuk penyediaan blanko cetak KTP di Kota Jambi.

BACA JUGA:Musim Kemarau Diprediksi Hingga September, BPBD Pastikan Stand By Personil Karhutlah

Sejauh ini ketersediaan blanko masih aman, mencapai 12.500 blanko. Jumlah tersebut cukup untuk perekaman KTP pada pemiliih pemula yang berjumlah 12.000 orang.

Jika masih terdapat kekurangan, dinas terkait akan meminta ke pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Jambi.

BACA JUGA:Rakor Pol PP dan Damkar se-Provinsi Jambi

“Insya Allah aman hari ini kita punya 12.500 blanko tersedia dan siap untuk 3 bulan, kalau habis nanti kita bisa ambil produksi saya juga 2 minggu lagi untuk cadangan. Untuk pemilih pemula yang kondisi dari tahun ini nanti masuk pasca pemilih sekitar 1.000 orang,” terang Nirwan Ilyas, Kepala Dinas Dukcapil Kota Jambi, Jumat (28/6).

“Kawan-kawan yang belum mengurus juga masih ada waktu, sebab sekitar 5.000 pemilih yang belum melakukan perekaman KTP elektronik jumlah tersebut mereka yang sudah memasuki usia 17 tahun jelang Pilkada serentak tahun 2024,” tambahnya.

BACA JUGA:Wagub Sani Terima Piagam Penghargaan GDPK Award 2024 dari BKKBN

Masih ada sekitar 5.000 pemilih pemula yang belum melakukan perekaman KTP elektronik. Jumlah tersebut, mereka yang sudah memasuki usia 17 tahun jelang Pilkada serentak tahun 2024.

Sumber: