Mencegah Kesehatan Mental, 7 Manfaat Sukun yang Kaya Gizi untuk Tubuh

Mencegah Kesehatan Mental, 7 Manfaat Sukun yang Kaya Gizi untuk Tubuh

7 manfaat buah sukun-Halodoc-

JEKTVNEWS.COM - Buah sukun atau Artocarpus altilis adalah buah yang berasal dari daerah tropis seperti Asia Tenggara, Pasifik Selatan, dan Karibia. 

Buah ini memiliki kulit yang kasar dan tebal serta daging buah yang lembut dan manis. Selain rasanya yang enak, buah sukun juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Apakah Biji Pepaya Aman Dikonsumsi?

Berikut adalah beberapa manfaat buah sukun yang perlu kamu ketahui:

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Buah sukun mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Serat yang terkandung dalam buah sukun dapat membantu memperlancar proses pencernaan dan mencegah sembelit.

2. Menurunkan risiko penyakit jantung

Buah sukun mengandung kalium yang tinggi, sehingga dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Kalium dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi tekanan darah.

3. Menjaga kesehatan tulang

Buah sukun mengandung kalsium yang tinggi, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Kalsium adalah mineral yang penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang.

4. Menjaga kesehatan kulit

Buah sukun mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Vitamin C adalah antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

BACA JUGA:Respon Keluhan Masyarakat Terkait Stockpile Batu Bara, Komisi III DPRD Kota Jambi Tinjau Langsung

5. Menjaga kesehatan mata

Sumber: