Selamat! Yuzuru Hanyu Atlet Skating Asal Jepang Resmi Menikah

Selamat! Yuzuru Hanyu Atlet Skating Asal Jepang Resmi Menikah

Yuzuru Hanyu resmi menikah-Instagram-

JEKTVNEWS.COM - Yuzuru Hanyu, atlet skating terkenal asal Jepang, mengumumkan pernikahannya pada Jumat (4/8/2023) melalui akun media sosial Twitter.

"Saya, Yuzuru Hanyu, telah memutuskan untuk menikah," kata Hanyu dalam pengumumannya.

BACA JUGA:Sengit! Drama Korea terbaru My Dearest dan The First Responders 2 Adu Rating

Hanyu tidak mengungkapkan identitas pasangannya. Namun, ia mengatakan bahwa pasangannya adalah orang yang telah mendukungnya selama 24 tahun terakhir ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya selama 24 tahun terakhir ini. Saya akan terus bekerja keras untuk menjadi atlet yang lebih baik," ujar Hanyu.

Pernikahan Hanyu ini disambut dengan baik oleh para penggemarnya. Mereka mendoakan Hanyu dan pasangannya agar selalu bahagia.

Yuzuru Hanyu merupakan atlet skating indah profesional asal Jepang. Dia adalah juara Olimpiade dua kali, juara dunia dua kali, juara Grand Prix Final empat kali, juara Empat Benua, juara Juara Dunia Junior tahun 2010, juara Final Grand Prix Junior 2009–10, dan juara nasional Jepang enam kali.

Hanyu lahir di Sendai, Jepang pada 7 Desember 1994. Dia mulai bermain skating pada usia tiga tahun dan segera menunjukkan bakat yang luar biasa. Pada tahun 2009, ia menjadi juara dunia junior termuda sepanjang masa.

BACA JUGA:Lee Do-hyun Akan Ikuti Wajib Militer, Posisi Unit di Militer Belum Diumumkan

Hanyu membuat debut Olimpiadenya pada tahun 2014 di Sochi, Rusia. Dia memenangkan medali emas, menjadi skater laki-laki pertama dari Asia yang memenangkan medali emas Olimpiade dalam kategori tunggal putra. 

Dirinya juga menjadi skater laki-laki termuda yang memenangkan medali emas Olimpiade dalam kategori tunggal putra sejak Dick Button pada tahun 1948.

Hanyu mempertahankan gelar Olimpiadenya pada tahun 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan. Dia menjadi skater laki-laki pertama yang memenangkan medali emas Olimpiade back-to-back dalam kategori tunggal putra sejak Richard Button pada tahun 1952.

Hanyu juga merupakan juara dunia dua kali. Dia memenangkan gelar dunia pada tahun 2014 dan 2017. Dia juga merupakan juara Grand Prix Final empat kali. Dia memenangkan gelar Grand Prix Final pada tahun 2013, 2014, 2015, dan 2016.

Hanyu menjadi salah satu atlet skating indah paling populer di dunia. Dia memiliki banyak penggemar di Jepang dan di seluruh dunia. Dia dikenal dengan gaya skatingnya yang indah dan tekniknya yang luar biasa. Dia juga dikenal dengan komitmennya terhadap olahraga dan kerja kerasnya.

Sumber: