Tanjung Jabung Barat Terima Kunjungan Calon Investor Jepang Bahas Potensi Perikanan Udang Mantis

Tanjung Jabung Barat Terima Kunjungan Calon Investor Jepang Bahas Potensi Perikanan Udang Mantis

Tanjung Jabung Barat Terima Kunjungan Calon Investor Jepang Bahas Potensi Perikanan Udang Mantis-Ist/ Jektvnews -

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COMBupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menerima kunjungan calon investor asal Jepang, Nakamura Hirohide, selaku President Commissioner PT. Awina Sinergi International, di rumah dinas Bupati, Senin malam (9/9).

Kunjungan ini bertujuan guna membahas potensi unggulan daerah di sektor perikanan, khususnya terkait dengan pengembangan budidaya dan bisnis Udang Mantis.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Anwar Sadat didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Kadis Pertanian, dan Kadis Perikanan. Pertemuan tersebut menjadi momen penting bagi pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi sumber daya perikanan yang dimiliki oleh Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang dapat menarik minat investor asing.

Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki potensi besar dalam sektor perikanan, terutama dalam hal budidaya Udang Mantis, yang dikenal memiliki nilai ekonomi tinggi di pasar internasional. 

"Kami berharap kehadiran investor seperti PT. Awina Sinergi International dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani dan nelayan di sektor perikanan," ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Anwar Sadat juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung sepenuhnya investasi yang memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Sampaikan Keluh Kesah ke Ustadz Amin, Emak-Emak Bram Itam Harapkan Hairan-Amin Pimpin Tanjab Barat

Sementara itu, Nakamura Hirohide mengungkapkan ketertarikannya terhadap potensi Udang Mantis di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan berencana untuk melakukan studi lebih lanjut mengenai teknis budidaya serta prospek pasar. 

"Kami melihat potensi besar di sini, dan dengan kerja sama yang baik, kami optimis pengembangan sektor ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kedua belah pihak," ujarnya.

BACA JUGA:Pemprov Jambi Tegaskan Komitmen Pengusaha Tambang Laksanakan Ingub no 1 tahun 2024

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi awal dari kerja sama strategis antara pemerintah daerah dan pihak investor dalam upaya pengembangan sektor perikanan, serta meningkatkan investasi asing di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sumber: