Bisa Atasi Resiko Penyakit Kanker, Buah Malaka Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan

Bisa Atasi Resiko Penyakit Kanker, Buah Malaka Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan

Manfaat buah malaka untuk kesehatan-shutterstock-

JEKTVNEWS.COM - Gooseberry atau buah malaka, atau yang juga dikenal dengan nama buah nona, adalah buah yang tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Buah ini memiliki rasa yang manis dan segar, serta kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat buah malaka yang perlu kamu ketahui:

BACA JUGA:Fear Of Missing Out (FOMO), Berikut Merupakan Faktor Penyebabnya

1. Menjaga kesehatan jantung

Buah malaka mengandung senyawa antioksidan yang tinggi, seperti vitamin C dan E, serta beta-karoten. Senyawa ini dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah terjadinya penyakit jantung.

2. Menurunkan risiko kanker

Buah malaka juga mengandung senyawa anti-kanker, seperti asam elagik dan flavonoid. Senyawa ini dapat membantu melawan sel-sel kanker dan mencegah pertumbuhan sel kanker yang tidak normal.

3. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin C pada buah malaka dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih kencang dan terlihat lebih muda. Selain itu, buah malaka juga mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit.

BACA JUGA:Punya Julukan Sebagai Bintang Senja dan Bintang Pagi, Berikut Fakta Menarik Planet Merkurius

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah malaka mengandung vitamin C dan E yang tinggi, serta senyawa antioksidan lainnya yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, tubuh akan lebih tahan terhadap serangan penyakit.

5. Menjaga kesehatan pencernaan

Buah malaka mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Selain itu, buah malaka juga mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada saluran pencernaan.

Sumber: