Enam Wakil Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Korea Open 2023

Enam Wakil Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Korea Open 2023

Gregoria Mariska Tunjung-pbsi-

JEKTVNEWS.COMKorea Open 2023 memasuki babak 16 besar dengan kehadiran enam wakil Indonesia yang siap berjuang memperebutkan gelar juara. Tiga sektor berbeda akan diwakili oleh para pebulutangkis Indonesia: tunggal putri, ganda campuran, dan ganda putra, yang masing-masing mengirimkan dua pemain berbakat.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani akan menjadi andalan Indonesia. Mereka berdua telah menunjukkan performa mengesankan sejauh ini dan bertekad untuk melangkah lebih jauh di turnamen prestisius ini.

Sementara itu, sektor ganda putra akan diperkuat oleh dua pasangan hebat. Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, yang merupakan unggulan pertama, siap memberikan perlawanan sengit untuk meraih kemenangan. Bersamaan dengan itu, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga menampilkan performa cemerlang sejauh ini dan berambisi menjadi kejutan di sektor ganda putra.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

Tidak kalah menarik, sektor ganda campuran juga akan dimeriahkan oleh wakil Indonesia. Pasangan unggulan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti akan berusaha tampil maksimal untuk meraih kemenangan yang membawa mereka semakin dekat menuju gelar juara. Sementara itu, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja juga siap memberikan perlawanan ketat bagi lawan-lawan yang tangguh.

Seluruh rangkaian pertandingan babak 16 besar Korea Open 2023 akan digelar di Stadion Jinnam, Yeousu, Korea Selatan. Para penonton dan para pecinta bulutangkis di seluruh dunia dapat menyaksikan pertandingan seru ini secara langsung, karena seluruh pertandingan akan disiarkan langsung mulai pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA:Desember 2024 Jalan Tol Jambi-Betung Selesai, Edi Purwanto Ungkap Manfaatnya

Pertandingan yang berlangsung di court satu akan menyajikan laga menegangkan antara Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja melawan pasangan kuat asal Korea, Seo Seung Jae dan Chae Yu Jung yang merupakan unggulan keenam. Tak kalah menarik, pasangan ganda putra unggulan pertama, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, akan berhadapan dengan Lu Ching Yao dan Yang Po Han dari Taiwan.

Di court satu juga akan tersaji pertarungan seru tunggal putri antara Putri Kusuma Wardani dan lawannya, An Se Young dari Korea, yang merupakan unggulan kedua. Tak hanya itu, pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, akan berhadapan dengan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Korea, yang merupakan unggulan kelima.

BACA JUGA:Dewa Dosa Beelzebub di Record of Ragnarok, 6 Kekuatan Maha Dahsyat

Sementara itu, di court tiga, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, akan menghadapi tantangan berat melawan pasangan unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong, yang tampil begitu dominan dalam beberapa turnamen terakhir.

Tak ketinggalan, tunggal putri berbakat Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya untuk menghadapi lawan tangguhnya, Sim Yu Jin dari Korea. Dengan semangat dan determinasi yang tinggi, keenam wakil Indonesia siap memberikan pertunjukan terbaiknya di babak 16 besar Korea Open 2023. 

Sumber: