Fadillah Arbi Aditama, Pembalap Indonesia, Cetak Sejarah di FIM JuniorGP 2023

Fadillah Arbi Aditama, Pembalap Indonesia, Cetak Sejarah di FIM JuniorGP 2023

Fadillah Arbi Aditama, Pembalap Indonesia, Cetak Sejarah di FIM JuniorGP 2023-ist-

JEKTVNEWS.COM - Pembalap Indonesia, Fadillah Arbi Aditama, mencatatkan namanya dalam sejarah balapan dunia setelah berhasil meraih juara pertama dalam race 2 FIM JuniorGP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya kemarin. Kemenangan ini tidak hanya menjadi sejarah sebagai Pembalap Indonesia pertama yang memenangkan FIM JuniorGP, tetapi juga sebagai Pembalap Asia pertama yang meraih kemenangan di musim 2023.

Arbi Aditama mampu mengalahkan dominasi para pembalap Eropa, khususnya dari Spanyol dan Italia, yang selama ini menjadi pesaing kuat di ajang FIM JuniorGP. Prestasinya ini menunjukkan bahwa potensi pembalap Indonesia di kancah balapan dunia semakin menjanjikan.

BACA JUGA:Kemunculan Thor Bersama Palu Legendaris Mjolnir di Anime Record of Ragnarok

Perjalanan gemilang Arbi Aditama bukan tanpa tantangan, mengingat kehadirannya di FIM JuniorGP bukanlah satu-satunya pembalap dari Asia.

Beberapa pembalap dari benua Asia lainnya yang turut berpartisipasi di musim ini antara lain Tactchakorn Buasri dari Thailand, Danial Shahril dari Malaysia, serta Kotaro Uchuimi, Shinya Ezawa, Kanta Hamada, dan Aoi Uezu dari Jepang.

BACA JUGA:Tanpa Cincin! Ariana Grande Dikabarkan Kandas Atas Pernikahannya

Meskipun banyak pembalap Asia yang berkompetisi, hanya Arbi Aditama yang berhasil mencatatkan nama sebagai pemenang dalam lima putaran FIM JuniorGP 2023 yang telah berlangsung. Dalam dua putaran tersisa di sirkuit Motorland Aragon dan Ricardo Tormo Valencia pada bulan Agustus dan November mendatang, Arbi Aditama diharapkan dapat mempertahankan performa terbaiknya.

Berikut ini adalah daftar pemenang FIM JuniorGP 2023 hingga ronde Barcelona-Catalunya:

BACA JUGA:Waw! Inilah Alasan Mengapa Gunung Rinjani Wajib Dikunjungi Oleh Para Pendaki

- Catalunya 2: Fadillah Arbi Aditama (Indonesia)

- Catalunya 1: Xabier Zurutuza (Spanyol)

- Algarve 2: Joel Esteban (Spanyol)

- Algarve 1: Xabier Zurutuza (Spanyol)

- Jerez 2: David Garcia Almansa (Spanyol)

Sumber: