Momentum Baru Kabinet Kerja, Presiden Jokowi Lantik Pejabat Penting Termasuk Wamen dan Menkominfo

Momentum Baru Kabinet Kerja, Presiden Jokowi Lantik Pejabat Penting Termasuk Wamen dan Menkominfo

Presiden Joko Widodo -Setpresri-

JETVNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan melantik sejumlah pejabat penting di Kabinet Kerja, termasuk untuk mengisi posisi wakil menteri (wamen), pada pukul 10.00 WIB hari ini, tanggal 17 Juli. Dua nama yang dikabarkan masuk dalam daftar calon wakil menteri adalah Pahala Mansury dan Rosan Roeslani.

Pahala Mansury, yang saat ini menjabat sebagai wakil menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kemungkinan akan dipindahkan untuk mengisi posisi wakil menteri luar negeri. Sedangkan Rosan Roeslani, yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, disebut-sebut akan menggantikan posisi Pahala sebagai wakil menteri di Kementerian BUMN.

BACA JUGA:Persaingan Sengit Timnas Voli Putra Asia Tenggara SEAVA Grand Prix 2023

Pelantikan sejumlah pejabat kabinet Indonesia Maju tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, dan telah dikonfirmasi oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. Meskipun Bey tidak merinci nama-nama yang akan dilantik, publik diminta untuk menunggu hasil dari prosesi pelantikan di Istana Negara pada hari yang sama.

Di antara pejabat yang akan dilantik, salah satunya adalah Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, yang akan menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Budi Arie akan menggantikan Johnny G Plate yang tersandung kasus hukum. Sementara itu, posisi Budi Arie sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, rencananya akan digantikan oleh Paiman Raharjo.

BACA JUGA:GIIAS 2023, Pesta Otomotif Terbesar Kembali Meriahkan Indonesia

Selain perubahan di posisi tersebut, Jokowi juga dikabarkan akan melantik beberapa pejabat baru, seperti Nezar Patria sebagai Wamenkominfo, Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, Rosan Roeslani sebagai Wamen BUMN, serta Djan Farid dan Gandi Sulistiyanto sebagai anggota Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden).

Pelantikan para pejabat baru ini menjadi momen penting dalam upaya Jokowi untuk memperkuat kabinetnya dalam menjalankan berbagai program pembangunan dan menghadapi berbagai tantangan di tengah dinamika politik dan ekonomi saat ini. Keberhasilan dan komitmen pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia ke depan.

Sumber: