Lothar Matthaus dan Joachim Low Trending Pelatih Eropa Buat Timnas Indonesia U-17

Lothar Matthaus dan Joachim Low Trending Pelatih Eropa Buat Timnas Indonesia U-17

Joachim -ist-

JEKTVNEWS.COM - Hingga saat ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum mengumumkan siapa pelatih asal Eropa yang akan mendampingi Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 dan kemudian menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI. Namun, ada dua nama yang sedang viral di media sosial, yaitu Lothar Matthaus dan Joachim Low.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa calon Dirtek PSSI dari Eropa akan dicoba terlebih dahulu untuk menjadi pendamping pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti dalam Piala Dunia U-17 2023. Erick menjelaskan bahwa masih ada beberapa nama yang sedang dipertimbangkan, dan kontrak mereka akan segera ditandatangani dalam minggu ini atau minggu depan.

BACA JUGA:6 Gejala Diabetes yang Sering Diabaikan

Walaupun belum ada pengumuman resmi, netizen mulai berspekulasi tentang siapa calon pendamping Bima Sakti dan Dirtek PSSI. Dua nama yang paling sering disebut adalah Lothar Matthaus dan Joachim Low. Lothar Matthaus, seorang gelandang terkenal asal Jerman yang membawa timnas Jerman meraih gelar juara dunia pada tahun 1990, menjadi salah satu nama yang banyak diperbincangkan.

BACA JUGA:Human Design: Membuka Potensi Kesejahteraan yang Dipersonalisasi

Ia memiliki pengalaman sebagai pemain dalam berbagai klub ternama seperti Bayern Munchen, Borussia Monchengladbach, Inter Milan, dan New York MetroStars. Setelah pensiun sebagai pemain, Matthaus menjadi pelatih di beberapa klub di luar Jerman, termasuk timnas Hungaria dan Bulgaria.

BACA JUGA:JICA Persiapkan Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Seksi Pangkalan-Payakumbuh yang Tertunda

Sementara itu, Joachim Low, yang menghabiskan 15 tahun sebagai pelatih timnas Jerman dan membawa mereka meraih gelar juara dunia pada tahun 2014, juga menjadi sorotan. Meskipun namanya tidak terlalu terkenal sebagai pemain dan pelatih klub, Low memiliki reputasi yang kuat sebagai pelatih timnas Jerman, meraih hasil yang membanggakan seperti menjadi runner-up Piala Eropa 2008 dan meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2010.

Meski belum ada kepastian mengenai pelatih Eropa yang akan mendampingi Timnas Indonesia U-17 dan menjabat sebagai Dirtek PSSI, antusiasme dari netizen terus berkembang. Masyarakat berharap agar PSSI segera mengumumkan nama pelatih yang akan membawa semangat baru dan membantu pengembangan sepak bola di Indonesia.

Sumber: