Berenang: Latihan Sempurna untuk Menyehatkan Tubuh

Berenang: Latihan Sempurna untuk Menyehatkan Tubuh

Berenang latihan fisik yang sempurna untuk menyehatkan tubuh-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Berenang adalah latihan seluruh tubuh yang melibatkan beberapa kelompok otot secara bersamaan. Dari lengan dan bahu hingga inti dan kaki, setiap pukulan mendorong maju, membangun kekuatan dan daya tahan.

BACA JUGA:Pelatih Tim U-19 Wanita Ungkap Misi Indonesia di AFF U-19 Women's Championship 2023

Tidak seperti olahraga high-impact lainnya, seperti lari atau angkat beban, berenang lembut pada persendian, mengurangi risiko cedera dan memungkinkan individu dengan masalah mobilitas untuk berolahraga tanpa merasa tidak nyaman.

Selain itu, berenang menawarkan latihan kardiovaskular yang unik. Dengan meningkatkan detak jantung dan meningkatkan kapasitas paru-paru. 

Berenang membantu memperkuat sistem kardiovaskular, meningkatkan kesehatan jantung dan juga paru-paru. Berenang juga meningkatkan kebugaran secara keseluruhan.

BACA JUGA:Begini Cara Menemukan Pasangan yang Tepat untuk Dinikahi

Berenang bukan hanya kegiatan rekreasi yang populer tetapi juga cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. 

Baik melakukan putaran santai di kolam renang atau berpartisipasi dalam kompetisi renang, manfaatnya sangat banyak.

Pertama dan terpenting, berenang adalah olahraga berdampak rendah yang memberikan tekanan minimal pada persendian. Tidak seperti aktivitas seperti lari atau angkat beban, berenang memberikan latihan seluruh tubuh tanpa risiko cedera.

Berenang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk olahraga dari segala usia, termasuk mereka yang memiliki masalah sendi atau cedera.

BACA JUGA:Jungkook BTS Tampil di GMA Summer Concert Series 2023 dan Debut dengan Singel Solo

Selain lembut pada persendian, berenang juga diketahui dapat meningkatkan kesehatan jantung. Saat berenang, detak jantung meningkat, yang membantu memperkuat otot jantung.

Sumber: