3 Pemain Keturunan Berpotensi Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

3 Pemain Keturunan Berpotensi Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

3 Pemain Keturunan Berpotensi Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023-FAM-

JEKTVNEWS.COM - Timnas Indonesia U-17 telah mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023 yang akan diselenggarakan di Tanah Air mulai 10 November hingga 2 Desember.

Dalam upaya untuk mencapai hasil terbaik, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, siap memanggil pemain-pemain diaspora atau keturunan yang memiliki kemampuan yang lebih baik daripada pesepakbola yang lahir dan tumbuh di Indonesia.

Bima Sakti menjelaskan bahwa dia ingin memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa, baik yang berada di dalam maupun di luar negeri, yang memiliki darah Indonesia dan memiliki paspor Indonesia.

Namun, jika pemain diaspora tersebut memiliki kemampuan yang jauh lebih baik daripada pemain lokal, maka mereka akan dipilih.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Mulai Hari Ini Tiket Taylor Swift di Singapore Sudah Bisa Dibeli

Namun, jika kemampuan mereka sebanding, maka lebih baik memberikan kesempatan kepada anak-anak yang berlatih di Indonesia.

Menurut Hamdan Hamedan, seorang staff ahli Kemenpora, saat ini terdapat sekitar 30 pemain diaspora yang berpotensi untuk membela Timnas Indonesia U-17.

Dari jumlah tersebut, sekitar 10-12 pemain telah memiliki paspor Indonesia sehingga mereka tidak perlu menjalani proses naturalisasi. Dari sekian banyak pemain diaspora tersebut, ada tiga pemain yang memiliki potensi besar untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA:Daun Kelor: Kaya Akan Manfaat, Vitamin C Paling Penting!

Salah satu pemain adalah Welber Jardim, seorang fullback kanan dan winger berusia 16 tahun yang bermain untuk tim muda Sao Paulo. Welber memiliki darah Indonesia dari sang ibu dan Brasil dari sang ayah. Karena memiliki paspor Indonesia, Welber tidak perlu menjalani proses naturalisasi.

Pemain berikutnya adalah Julian Oriep, yang saat ini bermain untuk AZ Alkmaar U-18 dan Timnas Belanda U-17. Julian memiliki darah Indonesia dari sang kakek, namun ia hanya memiliki paspor Belanda. Jika tertarik untuk membela Timnas Indonesia U-17, Julian harus menjalani proses naturalisasi yang mungkin rumit.

Pemain ketiga adalah Gabriel Han Willhoft King, yang bermain untuk Tottenham Hotspur U-18. Gabriel, seorang gelandang sentral, dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya.

BACA JUGA:Daun Kelor: Kaya Akan Manfaat, Vitamin C Paling Penting!

Dia diduga memiliki darah Indonesia dari sang ayah, namun tidak diketahui dengan pasti apakah ia memiliki paspor Indonesia.

Sumber: