Ratusan Warga Singkawang Pal 11 Kecamatan Muara Bulian Rayakan Idul Adha

Ratusan Warga Singkawang Pal 11 Kecamatan Muara Bulian Rayakan Idul Adha

Malam Takbiran Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah-ist-

JEKTVNEWS.COM - Malam takbiran menyambut hari raya idul adha 1444 hijriah, ratusan warga Singkawang pal 11 kecamatan muara Bulian mengadakan pawai obor keliling kampung dengan lantunan membaca takbir, tahmid dan tahlil.

Ratusan warga dalam Penyambutan Hari Raya Idul Adha 2023 di desa Singkawang pal 11 di semarakkan dengan pawai obor, Rabu malam 28 Juni 2023. Pawai obor diiringi dengan takbir keliling tersebut diselenggarakan oleh pemuda remaja masjid, Anak-anak berusia pelajar  lalu berkeliling bertakbir sambil pawai obor.

BACA JUGA:Idul Adha, Wagub Sani Tunaikan Salat Ied bersama masyarakat di Masjid Agung Al Falah

Terlihat dari pantauan, Ratusan warga desa  Singkawang dari kalangan pelajar hingga dewasa turut turun kejalan sambil menggemakan kalimat takbir, tahmid dan tahlil. Antusias warga semarak mengelilingi kampung dijalan lintas sambil menyalakan api obor merayakan malam takbiran idul adha 1444 hijriah.

BACA JUGA:Meninggal Dunia Ketika Takbiran Idul Adha, Sabaruddin Dikenal Sebagai Sosok Pemimpin yang Ramah

Selain mempersatukan persepsi dalam menyambut hari pengorbanan dan Merajut silahturahmi sesama pemuda desa, dalam mengingat kembali sejarah nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Sumber: