Idul Adha, Wagub Sani Tunaikan Salat Ied bersama masyarakat di Masjid Agung Al Falah

Idul Adha,  Wagub Sani Tunaikan Salat Ied bersama masyarakat di Masjid Agung Al Falah

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masji Al Falah-ist-

JEKTVNEWS.COM - Tunaikan Ibadah Solat idul adha di Masjid Agung Al Falah, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengajak seluruh umat muslim Provinsi Jambi untuk merenungi dan mengambil pelajaran dari kisah yang sarat muatan hikmah dan menyentuh hati tentang keshalihan Nabi Ibrahim alaihisalam dan keikhlasan Nabi Ismail alaihisalam melalui peristiwa Kurban demi menjalankan perintah Allah SWT.

Gemuruh takbir tak henti menyapa dan bergema, menandakan dimulainya hari raya, menyerukan setiap umat islam untuk  menunaikan sholat idul adha.

BACA JUGA:Meninggal Dunia Ketika Takbiran Idul Adha, Sabaruddin Dikenal Sebagai Sosok Pemimpin yang Ramah

Tampak kehadiran Wakil Gubernur Jambi turut berhari raya menunaikan ibadah sholat Idul Adha bersama seluruh komponen masyarakat di Masjid Agung Al Falah, atau Masjid Seribu tiang di Kota Jambi, Kamis pagi 29 Juni 2023.

Pada Salat Idul Adha tersebut bertindak sebagai Imam adalah Ustad Andre Al Hafiz, Khotib Prof Su'aidi Rektor UIN STS Jambi, dan Bilal Ustad Muhammad Zuber. Pelaksanaan solat idul adha ini pun berlangsung dengan tertib dan lancar.

Dihadapan ribuan jamaah masyarakat Jambi yang hadir, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi, melalui idul adha diharapkan menjadi  momentum untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia.

BACA JUGA:Tradisi Festival Takbiran di Kabupaten Tanjab Barat

Wagub turut berharap masyarakat provinsi jambi diberi kekuatan untuk mengabadikan nikmat yang Allah berikan dengan cara berkorban meniru Nabi Ibrahim Alaihisalam, menyembelih segala sifat-sifat hewani dalam diri, serta melalui semua takdir kehidupan ini dengan ketabahan dan keriangan.

Menurutnya, kisah Nabi Ibrahim Alaihisalam beserta keluarganya sungguh-sungguh menyandarkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT, sehingga menjadi tauladan bagi semua umat muslim provinsi jambi untuk meningkatkan spirit kesungguhan untuk tetap tegar dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai hamba, sebagai bagian dari masyarakat dan sebagai khalifah di muka bumi.

Sumber: