Sering Disepelekan, Ternyata Main Ponsel di Lampu Redup Berbahaya

Sering Disepelekan, Ternyata Main Ponsel di Lampu Redup Berbahaya

Ilustrasi Main Ponsel di Suasana Gelap-Bobo.id-

JEKTVNEWS.COM - Bermain dengan ponsel di lingkungan dengan pencahayaan yang redup dapat memiliki beberapa bahaya potensial. Berikut adalah beberapa alasan mengapa bermain ponsel di lampu redup bisa berbahaya:

1. Gangguan penglihatan

Dalam pencahayaan yang redup, mata akan berusaha lebih keras untuk melihat dengan jelas. Fokus yang berlebihan pada layar ponsel yang terang dalam lingkungan yang gelap dapat menyebabkan stres mata, ketegangan mata, dan bahkan masalah penglihatan jangka panjang.

BACA JUGA:Proses Evakuasi Korban Pesawat SAM Air di Papua Masih Berlanjut

2. Risiko kecelakaan

Ketika menggunakan ponsel di lingkungan yang redup, mungkin tidak menyadari sekitar dengan baik. Ini dapat meningkatkan risiko kecelakaan, terutama jika sedang berjalan di jalan atau berada di sekitar lalu lintas.

3. Gangguan tidur

Pencahayaan terang dari layar ponsel dapat mengganggu pola tidur. Menggunakan ponsel di tempat tidur atau di lingkungan yang redup sebelum tidur dapat mengganggu produksi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur, dan mengakibatkan gangguan tidur.

BACA JUGA:Menang Atas Taiwan, Tim Voli Putri Indonesia Lolos ke Final AVC Challenge 2023

4. Ketergantungan dan pengabaian aktivitas penting

Penggunaan ponsel di lingkungan yang redup dapat menyebabkan ketergantungan yang berlebihan pada teknologi. Mungkin menjadi terlalu terlibat dalam ponsel dan mengabaikan interaksi sosial, pekerjaan, atau tugas-tugas penting lainnya.

Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan, disarankan untuk menghindari menggunakan ponsel dalam pencahayaan yang redup. Jika perlu menggunakan ponsel, pastikan ruangan cukup terang atau gunakan pencahayaan tambahan untuk memastikan visibilitas yang memadai dan mengurangi risiko yang terkait.

Sumber: