Hindari, 5 Kebiasaan yang Menimbulkan Kecemasan, Nomor 2 Sering Dilakukan Setiap Orang

Hindari, 5 Kebiasaan yang Menimbulkan Kecemasan, Nomor 2 Sering Dilakukan Setiap Orang

Kecemasan-Alodokter-

Profesor periklanan di College of Media and Communication di Texas Tech University, Bryan McLaughlin mengatakan berita beberapa tahun terakhir telah memengaruhi banyak dari kita secara mendalam.

"Menyaksikan peristiwa dalam berita dapat membawa keadaan kewaspadaan tinggi yang konstan pada beberapa orang, meningkatkan motif pengawasan mereka, dan membuat dunia tampak seperti tempat yang gelap dan berbahaya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Air Kelapa: Minuman Kesehatan Penuh Manfaat dan Khasiat

4. Berkonfrontasi di Medsos

Sebuah studi pada Mei 2022 yang diterbitkan dalam Cyberpsychology, Behavior, and Social Networking, menunjukkan bahwa berhenti dari perilaku ini selama satu pekan dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan perasaan sejahtera.

Belum siap untuk mematikan media sosial, bahkan untuk beberapa hari? Rinaldi menyarankan untuk mengubah cara menggunakannya.

"Terlibatlah dalam interaksi positif," ucapnya.

BACA JUGA:Menang Atas Taiwan, Tim Voli Putri Indonesia Lolos ke Final AVC Challenge 2023

5. Tidak Menarik Napas Cukup Dalam

"Tingkat kecemasan kita dan keadaan fisik kita sangat erat kaitannya. Ketika kita cemas, sistem saraf simpatik tubuh kita bekerja (kita pernah mendengar respons 'melawan atau lari').

Pupil mata kita membesar, detak jantung kita meningkat, darah mengalir dari ekstremitas ke otot utama, kita mematikan pencernaan, dan kita mulai bernapas dengan sangat cepat dan dangkal," tuturnya.

Sumber: